Lewat "Butter", BTS kembali masuk ke Billboard Hot 100

Lewat "Butter", BTS kembali masuk ke Billboard Hot 100

BTS. ANTARA/twitter/BTS_twt

Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop BTS menduduki peringkat teratas tangga lagu Billboard dengan single terbaru "Butter".

Dilansir USA Today, BTS jadi artis ketujuh yang empat kali di peringkat pertama dalam kurang dari setahun, bergabung dengan The Beatles dan Mariah Carey.

"Butter" di Amerika Serikat sudah didengarkan secara streaming sebanyak 32,2 juta kali dan diunduh 242.8000 per 27 Mei, berdasarkan data Nielsen Music.

Dilansir Yonhap, ini menandakan ketiga kalinya mereka debut di peringkat pertama di tangga musik paling berpengaruh di industri dengan lagu mereka sendiri.

Pada 2020, mereka memecahkan rekor sebagai penyanyi Korea pertama yang masuk ke nomor satu di Hot 100 lewat single bahasa Inggris "Dynamite" yang juga mendapatkan nominasi Grammy.

"BTS kini grup pertama dan satu-satunya dalam sejarah yang beberapa kali debut No.1 di Hot 100," cuit Billboard.

"Butter" dirilis pada 21 Mei, lagu yang pas untuk musim panas di mana BTS berharap bisa memberikan energi positif untuk pendengar di tengah pandemi.

"Kami memilih lagu ini untuk menghibur dan memberi kenyamanan pada semua orang yang pasti lelah dalam situasi ini," kata Suga dalam wawancara dengan Apple Music.

"Butter" menempati tangga lagu iTunes di lebih dari 100 wilayah, juga tangga lagu di Korea Selatan dan Jepang, sehari setelah dirilis. Pekan lalu, lagu itu debut nomor tiga di tangga lagu Inggris.

Di YouTube dan Spotify, BTS melampaui rekor mereka sebelumnya dengan "Dynamite". "Butter" didengarkan secara streaming 20,9 juta kali pad ahari pertama dirilis, lagu yang paling banyak didengar dalam sehari di sejarah Spotify, kata agensi BTS.

Di YouTube, lagu tersebut langsung disaksikan 108,2 juta kali dalam kurun 24 jam setelah rilis, melampaui 101,1 juta kali view "Dynamite".


Baca juga: ENHYPEN debut di posisi 18 Billboard 200

Baca juga: BTS telah raih tiga penghargaan di Billboard Music Awards 2021

Baca juga: ITZY debut di Billboard 200 lewat "Guess Who"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Psikolog: Serbuan pesanan BTS Meal wajar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar