Tangsel miliki sentra vaksinasi lansia dan penyandang disabilitas

Tangsel miliki sentra vaksinasi lansia dan penyandang disabilitas

Proses screening penerima vaksin di Sentra vaksinasi COVID-19 Traveloka di Hotel Swissbelhotel Serpong, Rabu (2/6/2021). ANTARA/Livia Kristianti.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggandeng pengembang aplikasi gaya hidup Traveloka menyediakan sentra vaksinasi bagi lansia serta penyandang disabilitas untuk menerima dosis pertama vaksin COVID-19.

Tidak hanya kedua golongan itu, para petugas layanan publik di fasilitas pariwisata hingga tenaga pendidik pun diperbolehkan menerima vaksin COVID-19 di sentra vaksinasi yang terletak di Swiss Belhotel Serpong, Intermark.

Baca juga: Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit perpanjang vaksinasi bagi lansia

"Saya minta Pak Maxi (Plt. Dirjen P2P Kemenkes) vaksinnya (di Tangerang Selatan) dipastikan cukup. Kalau bisa dilebihin jadi target 900 ribu warga divaksin kalau nisa selesai pada 17 Agustus, kan bagus buat hadiah hari kemerdekaan," kata Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin yang hadir dalam acara itu mendukung kehadiran sentra- sentra vaksinasi lainnya di Tangerang Selatan, Rabu.

Targetnya di Sentra Vaksinasi ketiga yang diinisiasi oleh Traveloka itu selama 3 hari mulai 2- 4 Juni dapat mencapai 5.100 penerima vaksin.

Setiap harinya akan ada sekitar minimal 1.500 penerima vaksin, dan mereka akan menerima vaksin kedua di tempat yang sama pada 28 hari ke depan.
Pembukaan Sentra vaksinasi COVID-19 Traveloka dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin (tengah), Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Co-founder Traveloka Albert, (Plt) Dirjen P2P Kemenkes Maxi Rendonuwu, dan Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Alin Hendalin di Hotel Swissbelhotel Serpong, Rabu (2/6/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

"Ini menjadi komitmen kita bersama (pemerintah dan pihak swasta) untuk terus melakukan percepatan vaksinasi melalui sentra-sentra vaksinasi. Seperti halnya yang kita lakukan untuk tanggal 2-4 Juni di tempat ini," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Kehadiran Sentra Vaksinasi Traveloka menjadi komitmen penyedia layanan untuk menunjang gaya hidup itu memulihkan perekonomian dan kesehatan di Indonesia.

Alasan pemilihan Tangerang Selatan menjadi lokasi Sentra Vaksinasi Traveloka mengingat lokasi kota itu sebagai penyangga Ibu Kota Jakarta yang juga memiliki banyak kegiatan strategis.

"Kami hadir di Tangerang Selatan untuk membantu pemerintah kota dalam uoaya menanggulangi pandemi. Seperti yang telah diketahui, Tangerang Selatan merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarra dan area permukiman dengan jumlah masyarakat yang signifikan. Dengan mengadakan Sentra Vaksinasi COVID-19 Traveloka di wilayah ini, kami berharap semakin banyak jumlah masyarakat yang divaksin sehingga terbentuk herd immunity," kata Co-Founder Traveloka Albert.

Ada pun peserta vaksinasi di Sentra Vaksinasi Traveloka Tangerang Selatan akan mendapatkan asuransi untuk perawatan kesehatan selama 14 hari sejak menerima vaksin apabila penerima vaksin mengalami reaksi khusus setelah menerima vaksinasi dan harus menjalani perawatan.

Informasi selengkapnya mengenai cara mendaftarkan diri di sentra vaksinasi Traveloka dapat dilihat aplikasi dengan mengklik banner Program Vaksinasi atau produk Traveloka Xperience.

Mereka yang berhak menerima vaksin dapat menggunakan kode kupon 'VAKSIN' untuk mengkonfirmasi pemesanan serta memilih jadwal untuk vaksin.


Baca juga: DIY apresiasi kolaborasi layanan sentra vaksin lima hari

Baca juga: Sentra vaksinasi Traveloka di Yogyakarta layani 8.000-an warga

Baca juga: Lansia bisa vaksinasi COVID-19 gratis di Kolese Kanisius

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar