Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mempersembahkan 38 poin, 11 rebound dan sembilan assist ketika tuan rumah Denver Nuggets mengatasi 12 lemparan tiga angka yang dilemparkan Damian Lillard yang merupakan rekor selama playoff guna mengalahkan Portland Trail Blazers 147-140 lewat dua kali overtime pada Game 5 babak pertama playoff Wilayah Barat, Selasa malam waktu setempat atau Rabu WIB.

Lillard finis dengan 55 poin dan 10 assist serta dua kali memaksa laga melewati overtime atau babak tambahan. Ini adalah sejarak pertama dalam playoff NBA pemain menciptakan 55 poin dan 10 assist.

Monte Morris membukukan 28 poin, Michael Porter Jr. 26 poin plus 12 rebound, Austin Rivers 18 poin ditambah tujuh assist, dan Aaron Gordon dengan 14 poin dan 10 rebound untuk Denver yang kini memimpin 3-2 dalam seri playoff kedua tim.

Robert Covington mengemas 19 poin dan 11 rebound, CJ McCollum mencetak 18 poin, Jusuf Nurkic finis 13 poin dan 11 rebound sebelum ditarik keluar karena pelanggaran, dan Norman Powell menyumbangkan 13 poin untuk Trail Blazers.

Game 6 akan diadakan Kamis malam waktu setempat atau Jumat WIB di Portland.

Baca juga: Blazers rebut gim keempat, imbangi Nuggets 2-2

Lemparan tiga angka Lilllard yang memastikannya mencatat rekor dalam playoff NBA yang dia lepaskan dari jarak 30 kaki membawa Trail Blazers unggul 140-138 ketika waktu tersisa 3 menit 47 detik pada overtime kedua.

Jokic menyamakan kedudukan lewat layup dan setelah kedua tim gagal menciptakan poin usai itu, Porter menyamakan kedudukan lewat sebuah lemparan tiga angka pada 1 menit 33 detik tersisa setelah meneruskan umpan Jokic.

Kedua tim gagal pada dua lemparan dan McCollum melakukan salah umpan saat waktu tinggal 10,2 detik. Morris memasukkan dua lemparan bebas untuk memastikan kemenangan Nuggets.

Baca juga: Nikola Jokic cetak 36 poin saat Nuggets tundukkan Blazers

Selanjutnya Morris berhasil ...

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021