Dipusatkan di TSI Bogor, 2.200 pelaku pariwisata divaksin COVID-19

Dipusatkan di TSI Bogor, 2.200 pelaku pariwisata divaksin COVID-19

Vaksinasi pelaku usaha pariwisata di Taman Safari Indonesia, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/6/2021). (FOTO ANTARA/HO-TSI Cisarua, Bogor)

Jika ditotal kini sudah sebanyak 4.400 pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Bogor yang sudah menerima vaksin COVID-19
Cisarua, Bogor (ANTARA) - Sebanyak 2.200 pelaku usaha pariwisata wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali divaksin COVID-19, Rabu (2/6), di mana kali ini dipusatkan di objek wisata nasional Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor.

"Kegiatan ini sebagai salah satu kebijakan langkah strategis Pemkab Bogor dalam mendukung penanganan COVID-19 bagi garda terdepan atau operator utama sektor pariwisata," kata Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan usai meninjau vaksinasi di TSI Cisarua.

Ia menjelaskan jika ditotal kini sudah sebanyak 4.400 pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Bogor yang sudah menerima vaksin COVID-19. Sebelumnya juga sempat dilaksanakan vaksinasi massal serupa terhadap 2.200 pelaku usaha pariwisata di Hotel Mars, Puncak, Kabupaten Bogor pada 27 Mei 2021.

Pemkab berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi kepada para pelaku usaha pariwisata, ada peningkatan kepercayaan masyarakat untuk berwisata dan berinvestasi di sektor pariwisata wilayah Kabupaten Bogor.

Sehingga, kata dia, dapat meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata ke Kabupaten Bogor dan meningkatkan daya beli masyarakat dalam mendukung pergerakan ekonomi pariwisata setempat.

"Kabupaten Bogor tetap menjadi destinasi unggulan nasional, khususnya daerah Puncak. Hiburan umum dan pariwisata di Kabupaten Bogor akan kembali berjalan yang tentu saja selalu akan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19," kata Iwan Setiawan, yang juga politikus Partai Gerindra itu.

Sementara itu Humas TSI Bogor, Yulius H Suprihardo menyebutkan bahwa dari 2.200 pelaku usaha pariwisata yang divaksin, 1.200 di antaranya adalah pegawai TSI Bogor dan Royal Safari Garden Hotel yang merupakan anak perusahaan TSI Group.

"Untuk lebih meyakinkan para wisatawan, bahwa obyek wisata nasional dan penginapan Royal Safari Garden ini aman dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Menurut dia meski pegawai TSI sudah menerima vaksinasi, tapi tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker saat bekerja.

"Protokol kesehatan yang dilakukan oleh Taman Safari Bogor sangat ketat, dan mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu," demikian Yulius H Suprihardo.

Baca juga: 2.060 pelaku usaha wisata di Puncak Bogor jalani vaksinasi

Baca juga: Gubernur Jabar waspadai lokasi wisata "dadakan" di Puncak Bogor

Baca juga: Protokol kesehatan di tengah mulai pulihnya geliat wisata

Baca juga: TSI Cisarua terapkan prokes ketat kepada pengunjung saat libur Lebaran

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Indonesia dapat tambahan 8,6 juta dosis vaksin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar