MotoGP

Tahun depan Remy Gardner naik kelas ke MotoGP membela Tech3 KTM

Tahun depan Remy Gardner naik kelas ke MotoGP membela Tech3 KTM

Pebalap tim Red Bull KTM Ajo Remy Gardner di Sirkuit Losail, Qatar. (25/3/2021) (Rob Gray/HO via KTM/Polarity Photo)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Australia Remy Gardner akan naik kelas ke MotoGP musim depan setelah pada Rabu mengamankan kontrak dengan tim Tech3 KTM Factory Racing.

Gardner, yang saat ini memuncaki klasemen Moto2, merebut kemenangan pertamanya musim ini di Italia pekan lalu dan telah mengoleksi lima podium ketika debut sebagai pebalap tim Red Bull KTM Ajo.

"Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami kerjakan hingga titik ini." kata Gardner seperti dikutip laman resmi KTM.

Baca juga: KTM luncurkan motor MotoGP 2021, Tech3 berganti livery

"Ini adalah peluang yang luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar lagi berada di atas motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena mempercayai saya. Sekarang kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan baik."

Pebalap berusia 23 tahun itu menjalani debut Grand Prix di San Marino pada 2014 kemudian meraih podium pertamanya di Moto2 di GP Argentina 2019 dan mengalami perkembangan pesat sejak itu.

Kesuksesannya di Mugello pekan lalu menjadi kemenangan keduanya di kelas intermediate dan memperlebar jaraknya sebagai pemuncak klasemen dengan enam poin atas rival terdekat, sekaligus rekan satu tim, Raul Fernandez.

Baca juga: Manuver larut Gardner redam Fernandez di Mugello

Gardner merupakan putra dari mantan pebalap Wayne Gardner, yang pensiun dari kelas premier pada 1992.

"Kami sangat senang membawa Remy ke MotoGP musim depan karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya di Moto2 dan dia telah mengonfirmasi potensi itu," kata direktur motorsport KTM Pit Beirer.

"Kami yakin masih banyak yang bisa digali dari dia dan penting bagi dia memiliki kesempatan ini agar tetap berkembang.

Kepala tim Tech3 KTM Factory Racing Herve Poncharal menambahkan, "Kami yakin dia akan menjadi aset kuat bagi jajaran pebalap MotoGP KTM dan saya rasa setelah keputusan ini diambil akan membantu Remy fokus 100 persen ke kejuaraan dunia Moto2 yang ia jalani dan juga akan membantu kami... untuk fokus di musim 2021."

Baca juga: KTM boyong Brad Binder ke MotoGP
Baca juga: Kecelakaan babak kualifikasi Moto3, Jason Dupasquier meninggal dunia

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

MGPA: Pengaspalan Sirkuit Mandalika tiga lapisan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar