Tenis

Priska Nugroho targetkan Top 10 ITF Junior

Priska Nugroho targetkan Top 10 ITF Junior

Petenis Priska Madelyn Nugroho mengembalikan bola ke arah petenis Janice Tjen dalam pertandingan internal Timnas putri Pelatnas di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/6/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Jakarta (ANTARA) - Petenis muda Indonesia Priska Madelyn Nugroho memasang target masuk sepuluh besar peringkat junior Federasi Tenis Internasional (ITF).

Priska mendapat kesempatan tampil pada Grand Slam tahun ini setelah terpilih menjadi bagian dari ITF Tour Touring Team to Europe 2021.

"Target aku Top 10 di ITF Junior rank," kata Priska lewat pesan singkat kepada Antara, Rabu.

Pada 17 Mei 2021 Priska tercatat berada pada peringkat ke-17 junior dunia,  setelah sebelumnya mencapai peringkat ke-9, tertinggi dalam karirnya, pada 4 Januari 2021.

Baca juga: Pernyataan lengkap Naomi Osaka mundur dari French Open
Baca juga: Djokovic lalui babak pertama French Open di stadion tanpa penonton


Petenis berusia 18 tahun itu akan mengikuti sejumlah turnamen junior level atas di Eropa, termasuk dua Grand Slam, yakni Roland Garros dan Wimbledon.

Dijadwalkan menjalani tur panjang, Priska mengaku bersemangat, terlebih dia telah lama tidak melakukan perjalanan karena pandemi.

"Kalau aku sih enjoy (menikmati) sama touring ya. Apalagi kan sudah lama enggak travel (bepergian), jadi enggak ada masalah sih, meskipun jalannya bakal lama," kata Priska.

Saat ini, Priska tengah mengikuti turnamen junior level atas French Open alias Roland Garros. Dia telah tiba di Paris pada Senin (31/5), dan langsung melakukan "latihan fisik conditioning ringan."

Pemegang gelar juara ganda putri Australia Open Junior 2020 itu akan mulai latihan di Prancis pada 3 Juni, setelah lolos tes PCR dari turnamen, menyiapkan diri untuk  bertarung dalam kategori junior di Roland Garros pada 6-12 Juni.

Setelah tampil di Roland Garros, pada 29 Juni-4 Juli Priska dijadwalkan mengikuti turnamen J1 Roehampton, yang akan dilanjutkan dengan turnamen JA The Junior Championships Wimbledon pada 3-11 Juli.

Baca juga: Federer penuh semangat lalui babak pertama Roland Garros
Baca juga: Rublev tersingkir usai berjibaku tiga jam di babak awal Roland Garros


 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

10 negara adu kemampuan di stadion tenis Jakabaring

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar