Tenis

Serena hadapi rekan senegara pada babak ketiga French Open

Serena hadapi rekan senegara pada babak ketiga French Open

Petenis Amerika Serikat Serena Williams usai mengalahkan petenis Rumania Mihaela Buzarnescu dalam babak kedua tunggal putri French Open di Roland Garros, Paris, 2 Juni 2021. (AFP/MARTIN BUREAU)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketujuh asal Amerika Serikat Serena Williams akan menghadapi rekan senegara Danielle Collins dalam pertandingan babak ketiga French Open 2021 yang akan berlangsung Jumat di Paris.

Keduanya baru bertemu lima bulan lalu untuk pertama kalinya dalam perempat final Yarra Valley Classic, dengan Williams keluar sebagai pemenang.

"Saya pernah bertemu dengannya di Australia sebenarnya. Dia bermain bagus setiap saat. Dia juga orang yang sangat luar biasa di luar lapangan," kata Williams soal lawannya,dalam laman WTA Tennis, Kamis.

"Saya suka melihatnya di ruang ganti. Idealnya, akan sangat bagus jika kami tidak harus melawan satu sama lain karena saya selalu ingin dia bermain dengan sangat baik," ungkap dia.

Baca juga: Zverev juga maju ke babak ketiga French Open

Petenis dengan 23 gelar Grand Slam itu maju ke babak ketiga Roland Garros setelah mengalahkan petenis Rumania Mihaela Buzarnescu 6-3, 5-7, 6-1 pada pertandingan Rabu sore waktu Paris.

Sempat unggul pada set pembuka, Serena justru tertinggal pada set kedua namun bangkit mengunci kemenangan pada set ketiga.

"Saya punya beberapa peluang yang sangat bagus pada set kedua untuk menang. Seandainya saya bisa mengamankan sejumlah poin, pasti itu akan menjadi set kedua yang berbeda," kata Williams soal laganya.

Di sisi lain, Collins maju ke babak ketiga dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Ukraina Anhelina Kalinina dua set langsung 6-0, 6-2.

Baca juga: Azarenka hentikan remaja Denmark maju ke babak ketiga French

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Raih 6 emas, DIY juara umum tenis kursi roda Peparnas XVI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar