Piala Eropa 2020

Artyom Dzyuba pimpin skuad Rusia

Artyom Dzyuba pimpin skuad Rusia

Striker Rusia Artem Dzyuba merayakan gol yang dia ciptakan bersama rekan-rekan satu timnya dalam timnas Rusia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 melawan Slovenia di Stadion Fisht di Sochi pada 27 Maret 2021. (AFP/DIMITAR DILKOFF)

Jakarta (ANTARA) - Striker Artyom Dzyuba akan memimpin skuad Rusia untuk Piala Eropa yang akan didukung oleh kecepatan dan kecerdikan pemain sayap Denis Cheryshev, setelah pelatih kepala Stanislav Cherchesov mengungkapkan skuad finalnya untuk turnamen itu Rabu.

Dzyuba (32) akan mengenakan ban kapten Rusia.  Sedangkan, Cherchesov hanya mengumumkan dua striker lainnya, yakni Anton Zabolotny dan Alexander Sobolev.

Tim tak diperkuat penjaga gawang andalan Igor Akinfeev yang menolak pensiun. Kiper Dynamo Anton Shunin masuk menggantikan posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu.

Baca juga: Kevin de Bruyne belum pasti ikut Euro 2020
Baca juga: Mason Greenwood mundur dari timnas Inggris jelang Euro karena cedera


Rusia berada dalam Grup B bersama Belgia yang memuncaki peringkat dunia, Denmark dan tim kejutan Finlandia.

Cherchesov memangkas skuadnya dari semula 30 pemain di mana duet bek Roman Yevgenyev dan Ilya Samoshnikov, penjaga gawang Andrei Lunev dan gelandang Arsen Zakharyan semuanya dicoret.

Pemain AS Monacao Alexander Golovin masuk mengisi lapangan tengah, bersama dengan trio Zenit St Petersburg yakni Daler Kuzyayev, Andrei Mostovoi dan Magomed Ozdoyev, sedangkan dua lagi pemain Zenit, yakni Yury Zhirkov dan Vyacheslav Karavayev, dipasang pada sektor pertahanan.

Rusia mengawali petualangan mereka dalam Euro 2020 dengan menghadapi Belgia pada 12 Juni.

Baca juga: Trent Alexander kabarnya akan dicoret dari skuad Inggris
Baca juga: Marko Arnautovic absen bela Austria lawan Inggris


Skuad Rusia

Penjaga gawang: Anton Shunin, Matvei Safonov, Yury Dyupin

Bek: Georgy Dzhikiya, Igor Diveyev, Mario Fernandes, Yury Zhirkov, Vyacheslav Karavayev, Fydor Kudryashov, Andrei Semyonov

Gelandang: Dmitry Barinov, Rifat Zhemaletdinov, Alexander Golovin, Daniil Fomin, Roman Zobnin, Maxim Mukhin, Alexei Ionov, Daler Kuzyayev, Andrei Mostovoi, Magomed Ozdoyev, Denis Makarov, Alexei Miranchuk, Denis Cheryshev

Penyerang: Artyom Dzyuba, Anton Zabolotny, Alexander Sobolev

Baca juga: Mola TV siarkan 51 pertandingan Euro 2020
Baca juga: Benzema incar trofi Euro 2020 setelah lama diasingkan tim Prancis



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah COVID-19, nobar Piala Eropa dilarang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar