Ungaran (ANTARA News) - Ratusan warga di Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis sekitar pukul 18.30 WIB berhamburan keluar rumah dan panik karena terjadi guncangan gempa sekitar lima detik.

Warga Perumahan Ambarawa Asri Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Dawud Yustono di Ungaran, Kamis mengatakan, ketika dia sedang berada di rumah, tiba-tiba muncul getaran besar sekitar lima menit, barang-barang yang yang ada di sekirar rumahnya juga bergoyang-goyang.

"Begitu terjadi guncangan, kami langsung keluar rumah karena takut kalau rumah kami roboh," katanya.

Hal sama juga dirasakan oleh Widi Astuti (47), dirinya juga ikut keluar rumah saat terjadi gempa tersebut, dirinya khawatir kalau terjadi gempa susulan.

"Malam ini saya akan tidur di lantai saja, saya masih trauma jika terjadi gempa susulan," katanya.

Warga Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, SIti Khitijah (35) mengatakan, dirinya juga merasakan getaran akibat getaran tersebut.

"Ketika saya sedang duduk-duduk, tiba-tiba kursi yang saya duduki goyang-goyang sendiri," katanya.

Meski terjadi kekhawatiran oleh warga yang merasakan getaran gempa tersebut, perlahan-lahan kekhawatiran warga pulih, warga yang sempat panik dengan lari ke luar rumah setelah beberapa waktu, kemudian kembali masuk rumah dan melakukan aktifitasnya kembali.(*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010