Uang kripto tunjukkan arus masuk, setelah rekor keluar 2 minggu lalu

Uang kripto tunjukkan arus masuk, setelah rekor keluar 2 minggu lalu

Ilustrasi - Mata uang kripto, Bitcoin. ANTARA/Shutterstock/am.

New York (ANTARA) - Mata uang kripto mencatat arus masuk minggu lalu, setelah mencapai rekor arus keluar dua minggu sebelumnya, karena investor mengambil kesempatan dari penurunan harga di pasar, data dari manajer mata uang digital CoinShares menunjukkan pada Selasa (2/6/2021) malam.

Arus masuk ke produk dan dana investasi kripto mencapai 74 juta dolar AS minggu lalu, menyusul rekor arus keluar 151 juta dolar AS dua minggu sebelumnya, mewakili 0,3 persen dari aset-aset yang dikelola.

Produk Bitcoin terus melihat arus keluar minggu lalu sekitar 4 juta dolar AS, data CoinShares menunjukkan. Ini membawa total arus keluar selama tiga minggu terakhir menjadi 246 juta dolar AS. Namun, untuk tahun ini, Bitcoin masih menunjukkan arus masuk sebesar 4,4 miliar dolar AS.

Mata uang digital paling populer di dunia itu naik 3,0 persen minggu lalu dan terakhir naik 3,8 persen menjadi 38.104 dolar AS.

Baca juga: Regulator AS pertimbangkan aturan baru tangani SPAC dan token kripto

Ether, mata uang kripto terbesar kedua dalam hal kapitalisasi pasar dan token yang digunakan untuk blockchain Ethereum, menunjukkan arus masuk sebesar 47 juta dolar AS, dengan total arus masuk sebesar 973 juta dolar AS.

Harga Ether terangkat 13 persen minggu lalu, tetapi turun 41 persen minggu sebelumnya.

Aliran produk-produk investasi juga menunjukkan bahwa altcoin atau token non-bitcoin, non-eter, tetap populer, dengan aliran masuk ke Cardano dan Polkadot dan Ripple.

Grayscale tetap menjadi pengelola mata uang digital terbesar dengan 33,6 miliar dolar AS, tetapi aset-aset yang dikelola turun dari 47,3 miliar dolar AS dua minggu lalu.

CoinShares, manajer aset digital terbesar kedua dan terbesar di Eropa, mengawasi aset sekitar 3,9 miliar dolar AS pada minggu lalu, turun dari sekitar 6,0 miliar dolar AS dua minggu lalu.

Baca juga: Dolar menguat tipis saat investor mencari petunjuk dari data ekonomi

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini lima fatwa baru MUI, di antaranya haramkan pinjol dan uang kripto

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar