Joox hadirkan kolaborasi Alan Walker dengan sejumlah musisi Asia

Joox hadirkan kolaborasi Alan Walker dengan sejumlah musisi Asia

Kolaborasi single Alan Walker "Believer" dengan Anneth Delliecia dan Dipha Barus yang tersedia di platform streaming musik Joox. (ANTARA/Ho JOOX)

Jakarta (ANTARA) - Platform streaming musik dan hiburan Joox kembali menghadirkan kolaborasi eksklusif yang kali ini berupa cover dan remix spesial untuk single hits terbaru dari Alan Walker “Believers” bersama artis dan produser dari Indonesia, Hong Kong, Malaysia, dan Thailand.

Diawali dengan dentuman irama yang lantang, beberapa superstar musik Asia yang paling cemerlang akan menghadirkan karya unik mereka untuk lagu “Believers” yang tersedia secara eksklusif di JOOX mulai Kamis (3/6).

Dari Indonesia ada DJ sekaligus produser musik Dipha Barus, yang me-remix lagu “Believers” dengan menambahkan energi maksimal yang dipenuhi dengan funky house beat, sementara Anneth Delliecia meng-cover lagu tersebut dengan menghadirkan penampilan power-house ballad yang emosional dalam versinya sendiri.

Baca juga: Alan Walker rilis "Believers", kolaborasi bareng Conor Maynard

“Lagu 'Believers' versi saya adalah versi 'club’ dari lagu asli Alan Walker. Saat membuat remix ini, saya coba membayangkan bagaimana kalau lagu ini dimainkan di tengah riuhnya keramaian sebuah club, sehingga saya lebih banyak memasukkan elemen yang sesuai dengan suasana club," ujar Dipha Barus melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Dipha berharap lagu ini dapat dinikmati dan diterima oleh seluruh penggemar musik.

"Semoga pendengar dapat memaknai pesan di balik lagu ini dan terus memiliki harapan untuk melewati situasi sulit seperti yang kita alami saat ini,” ujar Dipha Barus.

Sebagai penggemar Alan Walker, musisi pendatang baru Anneth Delliecia merasa sangat bangga dan berterima kasih untuk kesempatan yang telah diberikan Joox hingga ia dapat memperkenalkan bakatnya ke pasar global melalui kolaborasi dengan Alan Walker.

Baca juga: JOOX populerkan musik khas Indonesia lewat "Orkes Musik Dangdut"

“Sungguh mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa berkolaborasi dengan artis internasional seperti Alan Walker. Lagu 'Believers' membuat saya percaya bahwa setiap orang dapat mewujudkan mimpinya. Melalui lagu ini, saya ingin membuktikan kepada dunia bahwa saya yang berasal dari kota kecil pun mampu memiliki suara yang dapat mewarnai dunia. Lagu ini juga mendorong saya untuk terus mengejar impian saya,” ujar Anneth Delliecia.

Selain itu ada produser musik asal Hong Kong, T-Ma, memberikan sentuhan drama pada lagu tersebut dengan aransemennya, serta berkolaborasi dengan penyanyi dan aktris Joyce Cheng untuk menyanyikan bagian-bagian dari lagu tersebut dalam bahasa Mandarin.

Naim Daniel dari Malaysia menghadirkan alunan klasik khas musik Malaysia yang dipadukan dengan vokalnya yang mempesona.

Baca juga: Rossa hingga Glenn Fredly, musisi top di JOOX sepanjang 2020

Kemudian dari Thailand remix dance-pop BOTCASH akan menggoda para pendengar untuk segera bergoyang.

Para pengguna Kios juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi melalui fitur Buzz, dengan mengikuti tantangan #BelieversonBuzz. Para pengguna dapat merekam video apapun yang mereka inginkan dengan latar musik lagu remix spesial “Believers” Alan Walker dan dilengkapi dengan stiker “Believers”.

Poshu Yeung, Senior Vice President of JOOX mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk membuat musik dapat diakses dan dinikmati oleh semua orang.

"Untuk pertama kalinya, para penggemar dapat menggabungkan kecintaan mereka pada musik pop lokal dan internasional melalui kolaborasi antara para bintang Asia yang luar biasa dan musisi internasional terbesar yang sensasional. JOOX menghadirkan gabungan bakat dan kreasi mereka di dalam satu karya. Ke depannya, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak kreasi dan kolaborasi seperti ini,” ujar Poshu Yeung.

Baca juga: JOOX siapkan sederet program baru sambut Ramadhan

Baca juga: NDX AKA dan DJ Nofin Asia hadirkan unsur rap dan koplo remix di JOOX

Baca juga: Sambut Valentine, JOOX buat fitur "lyric card"

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar