Playoff NBA

Jazz lolos ke semifinal Wilayah Barat usai tekuk Grizzlies 126-110

Jazz lolos ke semifinal Wilayah Barat usai tekuk Grizzlies 126-110

Pebasket Memphis Grizzlies Jonas Valančiūnas (kanan) menahan lemparan bola dari pebasket Utah Jazz Donovan Mitchell (kiri) dalam laga gim ke-4 Playoff NBA, di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Senin (31/5/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Petre Thomas-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell mengumpulkan 30 poin dan 10 assist untuk memimpin Utah Jazz meraih kemenangan 126-110 pada gim kelima babak playoff NBA putaran pertama atas Memphis Grizzlies di Salt Lake City Rabu (Kamis WIB)

Pemenang Man of the Year keenam Jordan Clarkson mengemas 24 poin dan Rudy Gobert mengumpulkan 23 poin, 15 rebound dan tiga block saat Jazz, yang memimpin sebanyak 35 poin, meraih kemenangan keempat berturut-turut untuk menyingkirkan Grizzlies.

Utah yang finis dengan rekor terbaik di NBA, kini masih menanti lawan yang akan dihadapinya pada babak semifinal, yaitu antara Los Angeles Clippers atau Dallas Mavericks.

Ja Morant membukukan 27 poin dan 11 assist, sementara Dillon Brooks juga mencetak 27 poin untuk Grizzlies, yang berada di babak playoff untuk pertama kalinya sejak empat tahun terakhir. Memphis sebelumnya harus memenangkan dua pertandingan pada babak play-in, melawan San Antonio dan Golden State, untuk lolos ke babak playoff.

Baca juga: Jazz selangkah lagi ke semifinal Wilayah Barat
Baca juga: Trae Young cetak 36 poin saat Hawks singkirkan Knicks

Grizzlies sempat membuat Jazz ketakutan dengan memenangkan gim pertama di Salt Lake City, tetapi semuanya berubah pada gim kedua dan seterusnya setelah Mitchell kembali ke lapangan.

Utah melakoni pertandingan malam itu dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat.

Utah sudah memimpin dengan dua digit angka, 18-7, dalam waktu kurang dari empat menit berjalannya pertandingan, ketika Bojan Bogdanovic melakukan layup menyusul lemparan tiga angka dari Mitchell.

Hebatnya, Jazz mencetak 30 poin dalam enam menit pertama pertandingan dan menyelesaikan kuarter pertama dengan keunggulan 47-27. Utah melepaskan 69,2 persen tembakan dari lapangan dan 60 persen lemparan tiga angka pada babak pertama.

Memphis mulai bangkit pada awal kuarter kedua, dengan skor imbang 15-15. Tapi Jazz kemudian membalas dan melaju, dipicu oleh empat poin dari Gobert, untuk memimpin 75-51 jelang turun minum.

Mitchell menutup babak pertama dengan sebuah lemparan tiga angka dan perolehan 26 poin.

Jazz meraup 35 poin pada kuarter ketiga dan unggul 91-56 setelah tripoin Clarkson, dan mereka memimpin 106-76 memasuki kuarter keempat. Skor tersebut menjadi yang keempat kalinya dalam sejarah NBA bagi Jazz mencetak 100 poin dalam tiga kuarter pertama.

Royce O'Neale dan Bogdanovic masing-masing menyumbang 17 poin untuk Utah. Meski menang, Jazz hanya mencatat 51,6 persen tembakan secara keseluruhan.

Point guard All-Star Mike Conley terpaksa keluar dari lapangan pada kuarter kedua akibat cedera hamstring kiri. Itu adalah cedera yang sama, yang sempat membuat dia absen dalam sembilan pertandingan pada akhir musim reguler ini, demikian Reuters.

Baca juga: Sixers dengan mudah bungkam Wizards meski tanpa Joel Embiid
Baca juga: Bos Boston Celtics pertimbangkan mundur
Baca juga: Devin Booker antar Suns ungguli sementara Lakers 3-2


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar