Jumlah kasus aktif COVID-19 di Mukomuko berkurang jadi 62

Jumlah kasus aktif COVID-19 di Mukomuko berkurang jadi 62

Tenaga kesehatan Kabupaten Mukomuko mengambil sampel tes usap milik warga yang kontak erat dengan pasien COVID-19. ANTARA/Dok.Antarabengkulu.com

Mukomuko (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mencatat jumlah kasus aktif COVID-19 sejak beberapa hari ini berkurang dari 86 menjadi 62 orang.

“Sampai sekarang masih ada 62 pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri dari sebanyak 838 kasus positif di daerah ini, atau berkurang dibandingkan kasus aktif sebelumnya, yakni 86 pasien,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo dalam keterangan di Mukomuko, Kamis.

Bustam yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko itu mengatakan mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing dan di RSUD.

Sebanyak puluhan pasien COVID-19 di daerah itu yang belum sembuh merupakan warga dan karyawan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di daerah ini.

Baca juga: ASN Mukomuko menolak tugas pelaksana program bantuan pasien COVID-19

Baca juga: Polisi bubarkan pengunjung tempat wisata di Mukomuko


​​​​​​Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas terus menelusuri riwayat kontak puluhan pasien COVID-19 yang belum sembuh guna mencegah penyebaran virus corona.

Ia mengimbau kepada orang yang masih menjalani isolasi mandiri ini agar menjaga kesehatannya serta tidak berkeliaran di luar rumah guna mencegah penularan virus corona.

Sementara itu, total 729 dari 838 kasus positif COVID-19 di daerah ini dinyatakan sembuh dan 23 orang pasien COVID-19 di antaranya yang meninggal dunia.*

Baca juga: Puluhan pasien positif COVID-19 di Mukomuko-Bengkulu jalani isolasi

Baca juga: Polisi larang tempat wisata di Mukomuko dibuka

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkes tampik PTM picu klaster COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar