Tenis

Barty mundur di babak kedua French Open akibat cedera pinggul

Barty mundur di babak kedua French Open akibat cedera pinggul

Petenis Ash Barty saat melawan Petra Kvitova dalam Australian Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, 28 Januari 2020. (ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Saya menjalani musim tanah liat yang brilian, namun agak kurang beruntung dengan akhir yang mengecewakan
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu WTA Ashleigh Barty mundur dari French Open 2021 saat berlaga di babak kedua akibat cedera di pinggulnya yang kembali muncul saat bertanding.

Petenis Australia itu tak mampu menahan rasa sakitnya saat berlaga di set kedua menghadapi petenis Polandia Magda Linette, dengan skor akhir 6-1, 2-2.

"Ini memilukan. Saya menjalani musim tanah liat yang brilian, namun agak kurang beruntung dengan akhir yang mengecewakan," kata Barty dalam laporan Reuters, Kamis.

Baca juga: Barty atasi cedera demi lalui babak pertama French Open
Baca juga: Cedera lengan, Barty mundur dari Italia Open


Pada edisi Roland Garros tahun ini Barty harus menelan kekecewaan karena cedera, sementara pada edisi tahun lalu dia absen untuk mempertahankan gelarnya karena pandemi COVID-19 yang menuai kekhawatiran untuk bepergian.

Sebelumnya Barty sempat bermasalah dengan pergerakannya di lapangan saat melawan Bernarda Pera, Selasa, namun kondisi fisiknya membaik setelah menerima perhatian medis sebelum set terakhir.

Selain itu, mundurnya Barty memperpanjang daftar petenis putri unggulan yang hengkang dari Grand Slam tanah liat ini. Sebelumnya, unggulan kedua Naomi Osaka mundur akibat merasa tertekan dengan kewajiban menghadiri konferensi pers.

Baca juga: Osaka mundur dari French Open dengan alasan depresi

Petenis nomor tiga WTA asal Rumania Simona Halep, juara 2018 di Paris, juga batal bertanding karena cedera kaki. Dengan ini, peringkat keempat Aryna Sabalenka menjadi unggulan tertinggi yang bertahan minggu ini.

Baca juga: Serena hadapi rekan senegara pada babak ketiga French Open
Baca juga: Venus-Gauff langsung tersingkir pada babak pertama French Open
Baca juga: Azarenka hentikan remaja Denmark maju ke babak ketiga French

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memperkenalkan olahraga pickleball di Sumbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar