Tarakan (ANTARA) - Saat ini sudah 80 persen guru di Kabupaten Bulungan divaksinasi COVID-19 dari sekitar 3.400 orang yang diusulkan.

"Sementara ini menggunakan vaksin Sinovac yang saya dengar," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bulungan Suparmin Seto saat dihubungi dari Tarakan, Kamis.

Dalam upaya percepatan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Suparmin menyarankan para guru yang belum mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama.

"Yang masih tertunda dengan alasan kesehatan, maka diberi kesempatan untuk dapat melaksanakan vaksinasi pada tanggal 3, 4, 5 dan 7 Juni 2021 bertempat Kantor Dinkes Kabupaten Bulungan," katanya.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 melonjak di Bulungan usai Lebaran

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Bulungan Kaltara bertambah 31 orang


Dia memohon kerjasamanya pada setiap kepala sekolah untuk dapat menyarankan semua guru dan tenaga pendidikan yang belum melaksanakan vaksin COVID-19 dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Saat ini ada enam kecamatan di Bulungan yang sudah melaksanakan PTM sejak dua bulan lalu yakni Peso, Peso Hilir, Tanjung Palas Barat, Sekatak, Tanjung Palas Tengah dan Tanjung Palas Timur.

Kecamatan yang sudah melaksanakan PTM sudah memiliki rekomendasi dari guru.

Dikatakannya, bahwa PTM yang dilaksanakan pada enam kecamatan tersebut merupakan zona aman.

Sedangkan empat kecamatan lagi yang belum melaksanakan PTM yakni Tanjung Selor, Tanjung Palas, Tanjung Palas Utara dan Bunyu.

"PTM pada empat kecamatan direncanakan pada bulan Juli 2021 untuk, SD, SMP dan PAUD," kata Suparmin.*

Baca juga: Pasien positif COVID-19 bertambah 29 orang di Bulungan

Baca juga: Seorang pasien positif COVID-19 meninggal dunia di Bulungan

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021