Artikel

Stray Kids juara "Kingdom", sabet gelar "K-pop King"

Oleh Lia Wanadriani Santosa

Stray Kids juara "Kingdom", sabet gelar "K-pop King"

Grup idola K-pop Stray Kids. ANTARA/YouTube/Mnet K-POP.

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Stray Kids menjadi pemenang ajang kompetisi "Kingdom: Legendary War" dalam babak final bertajuk "Who is the King" yang ditayangkan secara langsung pada Kamis malam ini di saluran televisi dan YouTube Mnet.

Kemenangan ini menjadikan grup beranggotakan delapan personel itu mendapatkan gelar "K-pop King", mengalahkan lima grup idola sesama peserta yakni ATEEZ, iKON, BTOB, SF9 dan The Boyz.

Baca juga: Vokalis enam grup "Kingdom" janjikan penampilan fantastis di final

Para personel Stray Kids saling berpelukan setelah mendengar nama mereka menjadi pemenang "Kingdom" usai diumumkan pemandu acara Max Changmin TVXQ.

Grup BTOB dan rekan sesama peserta juga memeluk para personel Stray Kids, sembari menyampaikan ucapan selamat mereka.

Pemimpin Stray Kid, Bangchan menerima piala kemenangan dari Changmin lalu memberikannya pada personel termuda grupnya, I.N. Mereka lalu bersuka cita bersama rekan-rekannya.

"Kami berbahagia bisa bekerja bersama dan tampil bersama senior dan junior kami. Karena STAY (nama penggemar Stray Kids) juga kami bisa sejauh ini. Kami akan bekerja lebih keras lagi mulai sekarang, terima kasih," kata Stray Kids.

Sebelum pemenang diumumkan pada pukul 21.04 WIB tadi, keenam grup menampilkan lagu baru mereka. ATEEZ tampil pertama, mempersembahkan lagu "The Real", diikuti Stray Kids yang membawakan "WOLFGANG" dan The Boyz dengan "KINGDOM COME".

Setelahnya giliran BTOB menyanyikan "Final (Show and Prove)" membuat suasana saat itu bak konser solo mereka, kemudian iKON dengan "At Ease" yang tetap menghadirkan ciri khas hip-hop mereka dan SF9 menutup penampilan grup melalui "Believer".

Keenam lagu baru ini sudah dirilis versi digitalnya di berbagai laman streaming musik dan YouTube resmi pada 28 Mei lalu. Nantinya lagu-lagu itu menjadi salah satu bagian perhitungan suara untuk menentukan pemenang "Kingdom".

Sebelumnya, dalam tangga lagu realtime versi Genie, lagu "KINGDOM COME" The Boyz beberapa kali menduduki peringkat teratas di antara lagu peserta lain. Lagu ini bahkan pernah berada di posisi nomor satu, mengalahkan "Butter" dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS).

Changmin akhirnya mengumumkan lagu "KINGDOM COME" menduduki peringkat teratas. Peringkat kedua hingga keenam masing-masing ditempati "WOLFGANG", "Final (Show and Prove), "The Real", "At Ease" dan "Believer".

Setelah membawakan lagu baru khusus untuk babak final, perwakilan vokal masing-masing grup yakni Jongho ATEEZ, Eunkwang BTOB, DK iKON, Inseong SF9, Seungmin Stray Kids dan Hyunjae The Boyz melalui tim "King's Voice" menyanyikan lagu baru berjudul "Boy's Diary".

Lagu yang berisi berbagai macam emosi keenam tim selama 100 terakhir berpartisipasi dalam "Kingdom: Legendary War" ini dipersembahkan untuk para penggemar yang sepanjang waktu sudah mendukung mereka.


Baca juga: "KINGDOM COME" The Boyz unggul di antara peserta "Kingdom" versi Genie

Baca juga: ATEEZ, BTOB hingga The Boyz hadirkan lagu final "Kingdom"

Baca juga: Kingdom ep.9 dan kejutannya termasuk kado pertama untuk SF9

 

Oleh Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar