E-Sport

Wild Rift SEA Icon Series ID siap bawa dua tim ke kancah internasional

Wild Rift SEA Icon Series ID siap bawa dua tim ke kancah internasional

Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season akan membawa dua tim dari Tanah Air untuk berlaga di panggung Asia Tenggara, dengan empat tim akan bertanding di babak Grand Final pada 5-6 Juni 2021. ANTARA/wildriftesports.oneup.co.id

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season, One Up Organizer, mengatakan akan membawa dua tim Tanah Air untuk berlaga di panggung Asia Tenggara, dengan babak Grand Final turnamen akan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Wild Rift SEA Icon Series Indonesia Summer Season ini sudah dirancang untuk mempersiapkan tim-tim terbaik untuk menjadi perwakilan Indonesia untuk bertanding di tingkat internasional," ujar Managing Director One Up Organizer, Robert Siedharta, dalam konferensi pers virtual, Kamis.

"Dua tim terbaik yang lolos dari turnamen di Indonesia ini akan langsung mendapatkan tempat dalam turnamen Summer Super Cup di tingkat Asia Tenggara. Summer Super Cup sendiri akan menjadi kesempatan yang baik untuk menampilkan talenta-talenta baru Indonesia di tingkat internasional," dia melanjutkan.

Perjalanan League of Legends: Wild Rift dimulai dengan turnamen Pre-Season, dimana 8 tim, Aerowolf Pro Team, Alter Ego, Bigetron Esports, BOOM Esports, Morph Team, Monochrome Esports, Onic Esports, Victim Esports diundang secara khusus untuk dapat merasakan level esports League of Legends: Wild Rift.

Setelah itu, ekosistem esports League of Legends: Wild Rift melanjutkan perjalanannya dengan menggelar League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season yang diikuti oleh 221 tim, baik profesional maupun non-pro player.

"Kami sangat bangga karena pada turnamen Summer Season juga memberikan kesempatan bagi para pemain dari komunitas untuk ikut bertanding bersama tim-tim besar seperti Bigetron Esports yang juga bermain bersama dalam satu turnamen," kata Robert.

Baca juga: Evos Reborn raih tiket ke PMPL SEA Season 4

Melihat antusiasme para pemain, Robert mengumumkan prize pool untuk turnamen SEA Icon Series Indonesia Summer Season, yaitu sekitar total Rp200 juta. Dari total prize pool tersebut juga disediakan apresiasi bagi para pemain yang telah memberikan permainan terbaiknya selama turnamen berlangsung.

Tidak hanya itu, penyelenggara akan segera meluncurkan pemilihan Summer Season Iconic players, yaitu pemain terbaik berdasarkan pemilihan dari fans dan penggemar game, yang nantinya akan ada 5 kategori, yaitu summer season ikonic solo, duo, mid, jungler dan support.

"Proses pemilihannya sendiri akan dilakukan melalui website. Kami berharap melalui kegiatan ini kami bisa lebih mendekatkan diri dengan viewers dan juga fans dari game Wild Rift," ujar Robert.

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season terdiri dari beberapa tahap, dimulai dari babak empat Open Qualifier yang menghasilkan delapan tim untuk bertanding di tahapan selanjutnya, Final Qualifier.

Kedelapan tim terbaik ini telah menyelesaikan tahapan selanjutnya, Group Stage, menyisakan empat tim terbaik untuk bertanding di babak Grand Final, tim-tim tersebut adalah Bigetron Esports, Eagle 365, Onic Esports, dan MBR Esports.

Empat tim tersebut akan bertanding di bertarung di babak Grand Final yang akan berlangsung pada 5 dan 6 Juni.

Setelah turnamen Summer Season berakhir, Robert mengungkapjan season selanjutnya dari Wild Rift SEA Icon Series akan segera hadir. Dia meyakini bahwa turnamen selanjutnya akan lebih besar dan lebih menantang, dengan bergabungnya pemain-pemain potensial.

"Kami yakin melalui turnamen ini akan semakin banyak tim baru yang muncul, dan akan semakin memotivasi tim-tim yang sudah ada untuk semakin terlatih, untuk semakin giat bertanding, dan menjadi yang terbaik, demi mendapatkan kesempatan bertanding di tingkat internasional, sehingga ekosistem Wild Rift akan terus bertumbuh dan terus diperhitungkan di kancah internasional," kata Robert.

Baca juga: PUBG Mobile lanjutkan pembaruan bersamaan dengan PMPL SEA Season 3
Baca juga: Archangel, Dewa United Esports wakili Indonesia dalam AOV World Cup
Baca juga: Singapura jadi tuan rumah Global Esports Games tahun ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar