Ricky Jacobi: Timnas Masih Memprihatinkan

Ricky Jacobi: Timnas Masih Memprihatinkan

Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain nasional Ricky Jacobi mengkritik kinerja tim nasional Indonesia yang masih sangat memprihatinkan meski memetik kemenangan 4-1 dalam uji coba pertama melawan Persita Tangerang.

"Timnas belum menunjukkan jatidirinya sebagai sebuah tim nasional. Sangat memprihatinkan," ujar Ricky Jacobi di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakan Ricky setelah menyaksikan uji coba Bambang Pamungkas dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Kamis malam lalu.

Ricky secara gamblang menilai tim nasional masih setara dengan sebuah tim Divisi Utama Liga Indonesia.

"Padahal Persita yang dihadapi adalah kelasnya dua level di bawah Timnas, tapi mengapa mereka sempat kerepotan menghadapi gempuran-gempuran Persita. Saya kira Timnas ini sama saja dengan sebuah tim Divisi Utama," ujarnya.

Ricky mengakui jika pelatih Alfred Riedl harus bekerja keras membangun tim ini untuk menjadi sebuah tim yang kuat guna menghadapi ke Kejuaraan Piala AFF nanti.

Sebagaimana diketahui, dalam uji coba tersebut Alfred Riedl mencoba seluruh pemainnya dengan menurunkan materi pemain berbeda pada pertandingan dengan durasi 4x30 menit itu.

Meski pemain yang diturunkan bergantian, Ricky juga menyoroti stamina pemain yang dinilainya masih rendah sehingga kedua sektor utama yakni pertahanan dan penyerangan pun tampak masih lamban.

Empat gol timnas dalam ujicoba tersebut diciptakan oleh M Ridwan dan Arif Suyono masing-masing dua gol. Sedangkan gol balasan Persita dicetak oleh pemain asal Argentina, Dario Batalla melalui eksekusi penalti.(*)
(ANT-132/T009/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Taklukkan Indonesia, pelatih dan pemain Korea puji Abraham Damar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar