Jakarta (ANTARA) - Produksi "Mission: Impossible 7" dihentikan sementara waktu setelah terdapat kru film yang dinyatakan positif virus corona.

Film aksi yang dibintangi oleh Tom Cruise ini sedang melakukan syuting di Inggris Raya. Akan tetapi, juru bicara dari Paramount Pictures dan Skydance mengumumkan bahwa proyek ini terhenti hingga 14 Juni.

"Kami menghentikan sementara produksi 'Mission: Impossible 7' hingga 14 Juni, karena hasil tes positif virus corona saat tes rutin," ujar juru bicara tersebut dilansir Variety, Jumat.

Baca juga: Syuting di Norwegia, Tom Cruise bebas kewajiban karantina

"Kami mengikuti semua protokol keselamatan dan akan terus memantau situasinya," lanjut juru bicara itu.

Seperti kebanyakan produksi Hollywood besar, "Mission: Impossible" telah menghadapi jalan yang rumit untuk sampai ke layar lebar. Pertama saat seluruh industri tutup karena pandemi pada Februari 2020, di mana film ini berencana syuting di Venesia.

Produksi kemudian dilanjutkan pada musim gugur 2020, namun dihentikan lagi selama seminggu pada Oktober lantaran terdapat 12 orang di lokasi syuting di Italia yang dinyatakan positif COVID-19.

Pada bulan Desember, audio bocor dari Cruise yang meneriaki krunya karena melanggar pedoman COVID-19.

Ketika Cruise melihat dua anggota kru berdiri terlalu dekat satu sama lain di depan layar komputer, ia memberi tahu mereka, "Jika saya melihat Anda melakukannya lagi, kalian harus pergi."

Film ini disutradarai oleh Christopher McQuarrie, yang sebelumnya menyutradarai "Mission: Impossible - Rogue Nation" dan "Fallout".

Selain Tom Cruise yang kembali memerankan Ethan Hunt, misi baru ini juga melibatkan Ving Rhames, Simon Pegg dan Rebecca Ferguson. Vanessa Kirby, Esai Morales, Hayley Atwell, Shea Whigham, Pom Klementiefnf, Henry Czerny, Cary Elwes, Indira Varma, Rob Delaney, Charles Parnell, Mark Gatiss dan Greg Tarzan Davis film ini.

Baca juga: "Mission" Impossible 7" hingga "Top Gun" kembali ubah tanggal rilis

Baca juga: Tom Cruise bangun studio rampungkan "Mission Impossible 7"

Baca juga: Tom Cruise kecewa produksi "Mission: Impossible 7" lalai prokes

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021