Jakarta (ANTARA) - WhatsApp akan segera menghadirkan beberapa fitur yang sangat ditunggu-tunggu dalam beberapa bulan mendatang, termasuk bisa diaktifkan di dua atau lebih perangkat berbeda dan pesan yang bisa menghilang otomatis.

Fitur-fitur baru WhatsApp mendatang itu dikonfirmasi oleh Mark Zuckerberg, CEO Facebook yang merupakan perusahaan induk WhatsApp dan juga CEO WhatsApp Will Cathcart dalam obrolan dengan WaBetaInfo.

Mark Zuckerberg, dikutip dari WaBetaInfo Jumat, mengatakan bahwa interaksi paling penting yang dimiliki orang adalah seputar pesan pribadi. Setelah meluncurkan pesan yang menghilang, mereka sedang mengembangkan fitur lain untuk menjaga obrolan dan pesan lebih pribadi.

Zuckerberg mengonfirmasi bahwa mode pesan menghilang akan datang ke WhatsApp, yang secara otomatis mengaktifkan pesan singkat di utas obrolan baru.

Baca juga: Facebook tegaskan tak bisa baca isi pesan pengguna di WA

Mark Zuckerberg juga mengonfirmasi bahwa View Once akan segera diluncurkan, sehingga penerima hanya dapat membuka foto dan video kiriman teman sekali sebelum menghilang dari obrolan.

WhatsApp juga sedang mengerjakan kemungkinan untuk menggunakan akun WhatsApp di perangkat yang berbeda, tanpa Koneksi internet aktif. Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa “merupakan tantangan teknis yang besar untuk menyinkronkan semua pesan dan konten Anda”, dan itu akan segera diluncurkan.

Will Cathcart juga mengonfirmasi bahwa multi perangkat akan diluncurkan dalam versi beta publik dalam waktu dua bulan ke depan. WhatsApp di iPad mungkin didukung berkat multi perangkat. 

Pengguna nantinya dapat menghubungkan akun WhatsApp yang sama hingga 4 perangkat yang terhubung menggunakan multi perangkat.

Baca juga: WhatsApp Business perbarui fitur mengobrol

Baca juga: Puluhan jurnalis Palestina akui diblokir akun WhatsApp-nya

Baca juga: WhatsApp tegaskan prioritas untuk privasi

Penerjemah: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021