Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur menargetkan setiap kecamatan yang ada di wilayah tersebut memiliki "green house" atau rumah kaca yang digunakan sebagai tempat budidaya tanaman.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Timur Diah Anwar mengatakan pihaknya akan menggandeng sejumlah perusahaan melalui program CSR untuk mewujudkan hal tersebut.

"Iya itu adalah mimpi saya dan insyaallah menjadi kenyataan. Saya juga telah bersurat untuk meminta 'green house' melalui CSR. Kami pengin juga di lingkungan kecamatan melakukan penanaman," kata Diah Anwar di Jakarta, Jumat.

Diah Anwar mengatakan saat ini Walkot Farm yang berada di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur sudah ada satu "green house" yang merupakan hasil dari CSR BAZNAS DKI Jakarta.
Rumah kaca atau "green house" untuk budidaya tanaman di Walkot Farm Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jakarta, Jumat (5/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Menurut istri Wali Kota Jakarta Timur tersebut, pembudidayaan tanaman melalui "green house" memberikan banyak manfaat tersendiri bagi masyarakat.

"Saya merasakan dengan adanya green house dapat menikmati sayuran yang sehat dan segar untuk keluarga di masa pandemi ini," ujar Diah Anwar.

Selain itu, Diah mengatakan hasil panen dari tanaman yang ditanam nantinya juga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Meningkatkan ekonomi keluarga juga. Anak-anak kita juga akan menjadi anak-anak sehat. Ketika ada contoh insyaallah masyarakat ke bawah juga akan mengikuti. Jadi tidak ada di Jakarta Timur lahan yang kosong, semua sudah terisi," ujar Diah.

Baca juga: Hari Lingkungan Hidup, ASN Jakarta Utara tanam sayur-cabai
Baca juga: Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Jakpus tebar 10.000 benih ikan
Baca juga: Jakarta Timur gelar tanam serentak peringati Hari Lingkungan Hidup

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021