Jakarta (ANTARA) - Setelah meraih posisi ke-8 di turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2021 pada Minggu (30/05) lalu, EVOS Esport Indonesia bersiap untuk bertanding di Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021) yang akan digelar pada 7-13 Juni.

Baca juga: Evos Reborn raih tiket ke PMPL SEA Season 4

Sebagai pemenang MPL ID Season 7, EVOS Divine akan mewakili Indonesia untuk bertanding melawan perwakilan tim dari negara ASEAN lainnya.

“Kami sangat bangga dengan achievements yang didapatkan oleh kedua tim (Thailand sebagai pemenang FFWS 2021 dan Indonesia) dan berkesempatan untuk menjadi representatif dari kedua negara tersebut dalam naungan satu organisasi EVOS, tentu ini juga berkat dukungan para sponsor yang mendampingi kami untuk mencapai posisi ini. EVOS akan berlanjut merepresentasikan Indonesia di turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021” ujar Chief Marketing Officer EVOS Esports Michael Wijaya dikutip dari keterangannya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Turnamen MSC 2021 merupakan salah satu helatan penting di dalam skema kompetitif Mobile Legends dan menjadi momentum untuk mengembangkan ekosistem esports di Indonesia.

Kemenangan yang didapatkan oleh EVOS Esports pada turnamen-turnamen besar esports, semakin memperkuat reputasi EVOS Esports sebagai salah satu tim tersukses dan terpopuler di Asia Tenggara, hal ini juga merupakan bagian dari perjalanan EVOS untuk menjadi tim yang dikenal di industri esports skala global.

Sebelumnya dalam FFWS 2021 tim representatif EVOS Esports asal Indonesia, EVOS Divine berada di posisi ke-8 dengan total 34 poin setelah bertanding melawan tim-tim teratas dunia lainnya di turnamen esports mobile battle royale terbesar dan paling ikonik di dunia.

Mengulas FFWS 2021, ajang tertinggi Free Fire tersebut diikuti oleh 12 tim dari 11 wilayah di dunia, sehingga turnamen kali ini mampu mengundang antusiasme penonton atau yang biasa disebut Survivors hingga lebih dari 5,4 juta yang menyaksikan secara live streaming di 18 negara.

Hal ini menjadikan FFWS 2021 sebagai turnamen yang paling banyak ditonton dalam sejarah dunia esports, rekor baru yang berhasil diraih Garena Free Fire untuk live event esports.

"Antusiasme penonton pada pertandingan FFWS 2021 merupakan pencapaian luar biasa dalam sejarah Esports, karena memecahkan rekor jumlah penonton live streaming terbanyak untuk turnamen Esports. Kami bangga menjadi bagian dari sejarah dan kemajuan yang luar biasa pada industri ini. Tentu kami turut bahagia atas kemenangan Phoenix Force yang merupakan tim representatif EVOS Esports Thailand, dan kami juga sangat mengapresiasi kerja keras EVOS Divine yang telah berhasil meraih posisi ke-8 di FFWS tahun ini," ujar Michael.

Baca juga: PUBG Mobile lanjutkan pembaruan bersamaan dengan PMPL SEA Season 3

Baca juga: Pemain e-sport Semen Padang lolos ke babak grand final IFel Liga 2

Baca juga: Archangel, Dewa United Esports wakili Indonesia dalam AOV World Cup

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021