Semua warga positif COVID-19 di RT 06/03 Ciracas telah sembuh

Semua warga positif COVID-19 di RT 06/03 Ciracas telah sembuh

Suasana RT 06 RW 03 Ciracas, setelah pencabutan masa penerapan "lockdown" mikro, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Per hari kemarin (3/6) semuanya sudah negatif
Jakarta (ANTARA) - Semua warga positif COVID-19 di lingkungan RT 06 RW 03 Ciracas, Jakarta Timur, telah sembuh dan kembali ke rumah masing-masing.

"Per hari kemarin (3/6) semuanya sudah negatif," kata Ketua RW 03 Ciracas Sugiman saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan dua warga di lingkungannya yang sebelumnya masih positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap "polymerase chain reaction" (PCR) telah pulang dari perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

Sugiman menambahkan kedua warga tersebut kini masih harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu setelah dinyatakan negatif COVID-19.

Baca juga: Satgas COVID-19 RW 03 Ciracas pantau pemudik yang baru kembali

"Ya, minimal lima hari isolasi mandiri di rumah," ujar Sugiman.

Sebelumnya, sebanyak 36 warga RT 06 RW 03 Ciracas positif COVID-19 hingga membuat wilayah tersebut harus diterapkan kebijakan karantina mikro.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian adanya klaster COVID-19 di wilayah tersebut diduga berasal dari pemudik yang baru pulang kampung usai Lebaran.

Selama pemberlakuan karantina mikro tersebut akses keluar dan masuk di lingkungan RT 06 RW 03 dibatasi dan diawasi oleh petugas gabungan untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

Baca juga: Warga positif COVID-19 di RW 03 Ciracas tersisa dua orang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Begini situasi terkini pasca-kecelakaan LRT di Cibubur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar