Jakarta (ANTARA) - Aktor Donnie Yen telah ditetapkan oleh sutradara Chad Stahelski untuk membintangi waralaba Lionsgate "John Wick 4" bersama dengan Keanu Reeves.

Yen akan berperan sebagai teman lama pembunuh bayaran Reeves, John Wick, yang memiliki sejarah yang sama dan banyak musuh yang sama.

Yen adalah salah satu aktor laga pencetak box office dari Asia, karena gaya uniknya dalam pertarungan layar kontemporer. Popularitasnya meluas di seluruh dunia dari peran dalam fitur-fitur seperti "xXx: Return of Xander Cage", "Rogue One: A Star Wars Story" dan waralaba "IP Man".

Ditulis oleh Shay Hatten dan Michael Finch, "John Wick 4" diproduksi oleh Basil Iwanyk, Erica Lee dan Stahelski, dengan produser eksekutif Reeves dan Louise Rosner.

Dilansir dari Deadline pada Jumat, proyek ini memulai produksi syuting pada musim panas ini di beberapa negara seperti Prancis, Jerman dan Jepang.
Yen dipilih oleh Lionsgate bersamaan dengan bintang pop blasteran Jepang-Inggris Rina Sawayama untuk peran utama.

“Kami sangat beruntung memiliki Donnie Yen bergabung dengan waralaba ini,” kata Stahelski. “Saya menantikan untuk bisa bekerja dengannya dalam peran baru yang menarik ini.”

Iwanyk kemudian menambahkan, “Donnie Yen akan membawa energi yang hidup dan kuat ke waralaba ini. Kami bertekad untuk membawanya ke 'John Wick 4' dan sangat senang atas kesempatan untuk berkerjasama dengan aktor berbakat ini untuk berkolaborasi dengan Keanu.”


Baca juga: "Wuhan! Wuhan!" film dokumenter COVID-19 yang digarap Donnie Yen

Baca juga: "Ip Man 4 : The Finale", akhir perjalanan sang master Wing Chun

Baca juga: "Enter the Fat Dragon" reinkarnasi film aksi komedi khas Bruce Lee

 

Penerjemah: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021