Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil berharap arah atau langkah Partai Politik yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa bersinergi dan menyinkronkan dengan pembangunan Provinsi Jabar yang memiliki visi "Jabar Juara Lahir Batin".

"Ya agenda ini nanti disampaikan. Intinya kita membicarakan penguatan untuk Jabar sehingga Faksi Partai Demokrat arahan dari AHY ini bisa menyinkronkan Program Jabar Juara dan tentunya mudah-mudahan sinergitas politik ini membuat akselerasi selama COVID-19 ini bisa lebih baik dukungan dari DPRD khususnya Fraksi Demokrat," kata Kang Emil seusai bertemu dengan AHY di Nara Park Bandung, Jumat.

Sementara itu Ketua Umum Partai Demokrat AHY menyatakan Kang Emil merupakan mitra dalam berpolitik dan dirinya mendoakan Kang Emil dapat sukses memimpin Provinsi Jabar terutama dalam menangani pandemi COVID-19.

Baca juga: Pertemuan AHY-Ridwan Kamil di Bandung tak terkait Pilpres 2024

"Mendoakan dan memberikan dukungan sebagai Gubernur Jabar agar terus sukses dan apresiasi dalam menangani dan memitigasi pandemi dan ekonomi rakyat," kata AHY.

AHY menambahkan dirinya dan para pengurus partai ingin terus dapat bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh di daerah dan bersama-sama bersiap menyongsong masa depan dengan semangat kepemudaan.

"Mudah-mudahan semangat kita sama muda adalah kekuatan kita songsong masa depan bersama-sama," kata dia.

Di tempat yang sama Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Irfan Suryanagara menambahkan kebangkitan Partai Demokrat bakal berawal dari Jabar sebab hasil dari berbagai survei yang telah dirilis menunjukkan angka perolehan suara Partai Demokrat di Jabar cenderung meningkat.

"Dari beberapa hasil survei yang telah dirilis saja, potensi kenaikan suara Partai Demokrat di Jawa Barat itu kan jauh lebih tinggi dari rata-rata kenaikannya secara nasional. Ini menjadi bukti bahwa kontribusi Demokrat di Jabar telah cukup signifikan," kata dia.

Meskipun meningkat, Irfan menegaskan tak akan terlena dan pihaknya bakal terus memberi kontribusi maksimal untuk partai.

"Prinsip saya, sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang. Saya tidak akan terlena oleh seberapa baik hasil yang telah diperoleh Partai Demokrat di Jabar," kata dia.

Baca juga: Ridwan Kamil jaga hubungan baik dengan Anies Baswedan

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021