Uji coba pembelajaran tatap muka tahap II DKI mundur jadi Rabu (9/6)

Uji coba pembelajaran tatap muka tahap II DKI mundur jadi Rabu (9/6)

Guru (tengah) memberikan materi pelajaran kepada murid saat uji coba pembelajaran tatap muka pada hari pertama di SD Negeri Kenari 08 Pagi, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas di 85 sekolah dari jenjang SD hingga SMA mulai 7 April hingga 29 April 2021 dengan kapasitas dalam ruangan maksimum 50 persen dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.)

salah satu alasannya belum rampungnya proses asesmen terhadap 300 sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka
Jakarta (ANTARA) - Uji coba pembelajaran tatap muka tahap II di Provinsi DKI Jakarta mundur dari jadwal semula pada Senin (7/6) menjadi Rabu (9/6).

"Kemungkinan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahap kedua ini diundur ke tanggal 9," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Disdik DKI tunggu arahan soal pembelajaran tatap muka bulan Juli

Taga menjelaskan, mundurnya uji coba pembelajaran tatap muka tahap dua ini disebabkan salah satunya proses asesmen yang dilakukan terhadap 300 sekolah belum rampung.

Menurut Taga, proses asesmen 300 sekolah yang melibatkan pihak ketiga yakni Sekolahmu itu, belum rampung karena  masih membutuhkan waktu untuk melakukan proses analisa dan telaah hasil pelatihan 300 sekolah.

Baca juga: Jakarta Pusat lanjutkan uji coba sekolah tatap muka

Yang kedua, uji coba PTM tahap dua ini mundur karena Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai pada Senin (7/6).

"Sehingga para kepala seksi dikdas (pendidikan dasar) dan dikmen (pendidikan menengah) di 11 wilayah DKI itu berharap tidak berbarengan dengan PPDB tanggal 7 besok. Sehingga kemungkinannya dilaksanakan 9 Juni," ucap Taga.

Namun demikian, Taga menyebut belum bisa membeberkan daftar 300 sekolah yang sempat menjalani pelatihan, meski dia menyebut sekolah itu ada sekolah negeri maupun swasta.

Baca juga: DKI asesmen 300 sekolah untuk pembelajaran tatap muka tahap II

"Jadi SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta. Komposisinya masih tunggu hasil seleksi. Kalau yang kemarin disampaikan jumlahnya saja," tuturnya.

Pemprov DKI sebelumnya telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama di 85 sekolah semua jenjang mulai 7 hingga 29 April lalu.

85 sekolah itu tersebar di enam kabupaten/kota, dengan rincian satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 10 sekolah di Jakarta Pusat, 18 sekolah di Jakarta Barat, dan enam sekolah di Jakarta Utara.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sekolah di Kendari laksanakan PTM dengan tiga klasifikasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar