BGR Logistics gandeng VIDA permudah UMKM jadi mitra Warung Pangan

BGR Logistics gandeng VIDA permudah UMKM jadi mitra Warung Pangan

PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bersinergi dengan PT Indonesia Digital Identity (VIDA) membantu mempermudah warung UMKM untuk menjadi mitra Warung Pangan melalui teknologi pengenal wajah atau face recognition di aplikasi Warung Pangan. Dokumentasi BGR Logistics

Jakarta (ANTARA) - PT. Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics bersinergi dengan PT Indonesia Digital Identity (VIDA) sebagai penyedia solusi teknologi menanamkan teknologi pengenal wajah atau face recognition di aplikasi Warung Pangan untuk mempermudah calon mitra warung UMKM bergabung.

“Aplikasi Warung Pangan kini didukung oleh VIDA sebagai mitra layanan teknologi verifikasi dan autentifikasi yang aman dan terpercaya. Kami optimis solusi teknologi yang disediakan VIDA dapat turut menjaga keamanan data dalam transaksi yang dilakukan oleh para pemilik warung tradisional," ujar Direktur Pengembangan Usaha & Sistem Informasi BGR Logistics Tri Wahyundo Hariyatno dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, hal ini tentunya dapat meningkatkan daya saing sektor UMKM dalam mengembangkan usaha mereka secara lebih produktif, serta bangkit dari pandemi COVID-19.

Aplikasi warung pangan BGR Logistics kini telah ditanamkan teknologi face recognition untuk permudah calon mitranya dalam mendaftar dan bergabung menjadi mitra warung pangan. Kali ini BGR Logistics bersinergi dengan VIDA sebagai penyedia solusi teknologi verifikasi dan autentifikasi data pada aplikasi warung pangan BGR Logistics.

VIDA menyediakan solusi teknologi verifikasi dan autentifikasi data bagi warung tradisional dan usaha mikro dalam proses pendaftaran usaha mereka di aplikasi warung pangan. Dengan adopsi teknologi VIDA, proses onboarding / pendaftaran tersebut menjadi jauh lebih cepat dan mudah.

Warung tradisional yang akan melakukan pendaftaran lewat aplikasi Warung Pangan milik BGR Logistics, mereka akan memberikan beberapa data identitas mereka, seperti Nomor Induk Koperasi (NIK), nama lengkap, tanggal lahir, dan data lain sesuai kriteria yang telah ditentukan.

Setelah mendaftar, layanan teknologi VIDA melakukan verifikasi identitas pemilik usaha warung terhadap data Dukcapil. Proses verifikasi data dilakukan secara online dengan tingkat keamanan tinggi, sehingga data yang dihasilkan akurat dan terproteksi dengan aman.

"Ini merupakan bagian dari dukungan kami terhadap penguatan dan transformasi digital sektor UMKM, serta sejalan dengan komitmen VIDA untuk mewujudkan ekosistem identitas digital di Indonesia yang semakin terintegrasi,” CEO VIDA Sati Rasuanto.

Baca juga: BGR Logistics jadi pengelola gudang bursa timah murni batangan
Baca juga: Bantu publik dan UMKM, BGR Logistics hadirkan Warung Pangan Grosir
Baca juga: PT PPI akan merger dengan BGR Logistics dukung holding BUMN pangan

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sebanyak 159.644 keluarga di Kalbar terima bantuan sosial beras

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar