Liga 1 Indonesia

Pelatih Bali United sebut skuadnya makin lengkap

Pelatih Bali United sebut skuadnya makin lengkap

Pelatih Bali United Stefano Cugurra. ANTARA/Baliutd.com/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menyebutkan skuad yang diasuhnya makin lengkap dengan bergabungnya kembali dua pemain asing dalam latihan bersama menjelang Liga 1 2021, yakni Melvin Platje dan Brwa Nouri.

Penyerang asal Belanda Melvin Platje telah kembali bergabung dengan skuad Bali United usai menjalani masa peminjaman dengan tim De Graafschap yang berkompetisi dalam Liga 2 Belanda (Eerste Divisie).

"Bagus, buat tim lebih komplit lagi, pemain asing bisa kembali setelah dipinjamkan di tim Belanda," kata Coach Teco, sapaan akrab Stefano, dalam laman resmi klub, Jumat.

Terhitung hampir setengah tahun Melvin menjalani masa peminjaman dari 1 Februari sampai dengan 1 Juni 2021 lalu, sebelum kembali menjadi bagian Serdadu Tridatu.

"Dia (Melvin) sudah latihan terpisah dengan pelatih fisik, latihan aerobik untuk menyesuaikan dengan program tim. Tentu sangat baik untuk tim," kata dia.

Coach Teco optimistis kehadiran kembali pemilik nomor punggung 7 itu menambah daya kekuatan dalam skuad asuhannya menyambut kompetisi tahun ini.

Baca juga: Gelandang Bali United: Terpenting Liga 1 jalan sesuai prokes

Sebelumnya, gelandang bertahan asal Irak Brwa Nouri juga kembali bergabung dengan Bali United setelah.menjalani masa peminjaman di klub Liga Premier Irak, Zakho FC.

Brwa berada di klub papan tengah tersebut sejak Februari lalu dan menjalani beberapa pertandingan dengan mengoleksi 41 poin dengan bertengger pada peringkat 7 klasemen sementara.

Pemilik nomor punggung 6 di Serdadu Tridatu itu bermain 15 pertandingan bersama Zakho FC sebelum kembali bersama Bali United.

Jadi, Brwa meyakini kondisinya tetap prima setelah menjalani masa peminjaman di Irak total tiga bulan sebelum fokus kembali bersama skuad asuhan Stefano Cugurra menuju Piala AFC dan Liga 1 2021.

Kehadiran Melvin Platje dan Brwa Nouri melengkapi komposisi pemain asing yang dipinjamkan skuad Bali United, sedangkan dua pemain muda, yakni Arapenta Poerba dan Irfan Jauhari, tengah persiapan menjalani Liga 2 bersama Persis Solo dalam masa peminjaman.

Skuad asuhan Stefano Cugurra itu mulai berlatih perdana 19 Mei lalu setelah para pemain berkumpul di Bali usai libur sejak 5 Mei.

Baca juga: Pemain senior Bali United sambut baik promosi-degradasi Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berangkat ke Sleman, Persib Bandung boyong 23 pemain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar