Karawang (ANTARA) - Tim Puslabfor Mabes Polri Jumat menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi bocornya pipa gas PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills II yang mengakibatkan puluhan warga keracunan.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra, di Karawang, Jumat mengatakan pihaknya bersama Tim Puslabfor Mabes Polri telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa keracunan gas terhadap puluhan warga pada Kamis (3/6).

“Jadi dalam penyelidikan peristiwa keracunan itu, kami masih melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan bukti-bukti," katanya.

Saksi yang telah diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Karawang di antaranya tiga orang yang merupakan karyawan perusahaan yang berada di TKP saat kejadian.

“Tentunya kita masih menunggu apa yang menjadi penyebabnya, kemudian apakah itu ada faktor human error? Atau karena faktor lainnya, semua masih dalam proses penyelidikan," kata dia.

Selama proses penyelidikan, kata Kapolres, tidak boleh ada kegiatan di lokasi pabrik atau status quo.

Peristiwa keracunan akibat bocornya pipa gas coustic soda milik PT Pindo Deli II pada Kamis (3/6) mengakibatkan sekitar 80 warga sesak napas hingga dirawat di rumah sakit terdekat.

Dikatakannya, saat ini pihak kepolisian tengah menyelidiki kasus tersebut. Di lokasi kejadian juga sudah dipasang garis polisi. 


Baca juga: Pemkab Karawang sebut tak ada korban jiwa dalam kejadian keracunan gas
Baca juga: Polisi selidiki keracunan bocornya pipa gas PT Pindo Deli 2 Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021