Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis putri nomor satu dunia Victoria Azarenka mencapai babak keempat French Open yang pertama kali dia lakukan sejak 2013 setelah pada Jumat menang 6-2, 6-2 atas petenis Amerika Serikat Madison Keys.

Petenis Belarus yang mencapai semifinal Roland Garros delapan tahun lalu yang merupakan pencapaian terbaiknya dalam Grand Slam tanah liat tersebut, sempat diragukan tampil dalam French Open setelah mundur dari Madrid Open bulan lalu karena sakit punggung. Namun, belakangan ia tampil solid.

"Saya berusaha solid dan terus menekan dia sehingga dia tak bisa mendikte poin," kata unggulan ke-15 itu dalam wawancara pinggir lapangan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Kei Nishikori melenggang ke 16 Besar French Open
Baca juga: Nadal singkirkan wakil tuan rumah di babak kedua French Open


Azarenka break point pada kedudukan 3-2 pada kesempatan ketiganya manakala Keys melepaskan backhand panjang dan pukulan winner yang membuatnya mendapatkan lagi break sebelum menutup set pembuka dengan serve.

Dia kembali dua kali mencuri servis lawannya itu pada set kedua yang membuat Keys terus terpojok.

Dengan sudah tersingkirnya tiga teratas setelah Ash Barty mundur karena cedera, Naomi Osaka yang mengundurkan diri, dan Aryna Sabalenka yang kalah beberapa jam sebelumnya, sektor tunggal putri kini terbuka lebar.

Azarenka berikutnya akan ditantang petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova yang memaksa unggulan ketiga dari Belarus, Aryna Sabalenka, berkemas lebih awal.

Baca juga: Sabalenka tersungkur pada babak ketiga French Open
Baca juga: Djokovic puas dengan performanya di babak kedua Roland Garros




 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021