DHL Kerahkan Tim Tanggap Bencana di Pakistan

Kantor DHL di Pakistan mengerahkan dukungan dan memberikan bantuan langsung kepada mereka yang membutuhkan

    
SINGAPURA, 2 September (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- DHL -- perusahaan ekspres dan logistik terkemuka dunia, hari ini mengumumkan telah mengerahkan tim ahli logistik dari Tim Tanggap Bencana (Disaster Response Team / DRT) untuk mengelola gudang sementara di Bandara Internasional Islamabad. DRT akan menyediakan jasanya secara pro bono dengan bekerja sama dengan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UNOCHA). Pasokan yang berasal dari Program Pangan Dunia (WFP) PBB serta sumbangan dari pemerintah di seluruh dunia yang tiba melalui Bandara Internasional Islamabad akan ditangani oleh DRT DHL melalui tiga hingga lima penerbangan bantuan per hari.

     (Foto: http://www.prnasia.com/sa/2010/09/02/20100902256268.html )
     (Foto: http://www.prnasia.com/sa/2010/09/02/20100902939483.html )
     (Foto: http://www.prnasia.com/sa/2010/09/02/20100902628162.html )
     (Logo: http://www.prnasia.com/sa/2010/09/02/20100902467742-l.jpg )

     Frank Appel, Chief Executive Officer Deutsche Post DHL -- perusahaan induk DHL -- berkomentar: "Situasi di Pakistan amat serius dan kami berharap dapat mendukung upaya bantuan yang tengah berlangsung dengan Tim Tanggap Bencana kami, secara profesional seperti biasa."

     Chris Weeks, Direktur Urusan Kemanusiaan, Deutsche Post DHL berkata: "Jutaan orang menjadi korban banjir dan tempat berlindung sementara sangat dibutuhkan, khususnya makanan, tenda dan terpal. Kami telah menyiapkan logistik yang diperlukan di bandara untuk mempermudah transportasi lebih lanjut barang-barang yang masuk selama beberapa minggu ke depan."

     DHL akan memanfaatkan kompetensi intinya dalam logistik serta jaringan global untuk mendukung misi tersebut, pada saat yang sama karyawan DHL di berbagai negara dan unit bisnis yang berbeda bekerja sama membantu para korban. Sekitar 20 relawan dari DRT DHL dikerahkan di Pakistan selama tiga pekan mulai 26 Agustus untuk membantu membongkar dan mengisi barang-barang untuk distribusi lebih lanjut. DRT Timur Tengah akan membantu upaya pemberian bantuan selama dua pekan pertama sementara DRT Asia Pasifik akan mengambil alih di pekan ketiga dan terakhir.

     Pengerahan dimulai pada 26 Agustus menyusul penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan.

     Selain mengerahkan Tim Tanggap Bencana (DRT), kantor DHL di Pakistan juga meluncurkan upaya bantuan pada 2 Agustus, yang terdiri dari pengelolaan gerakan sumbangan dari staf DHL di seluruh dunia dan pendirian tenda medis di beberapa desa di sekitar distrik Muzzaffar Garh. Hingga saat ini, tenda-tenda tersebut telah memberikan bantuan medis kepada lebih dari 2000 orang dan menyediakan transportasi bagi beberapa pasien dalam kondisi kritis ke rumah sakit Bakhtawar Amin Memorial Trust. Tenda-tenda ini juga dilengkapi dengan pasokan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan korban banjir, terutama pengobatan penyakit yang menular melalui air seperti diare, demam tifus dan malaria.

     Sumbangan berjumlah antara USD270.000 dan USD300.000 (Euro 212.500 hingga Euro 236.100) telah dikucurkan dari kantor-kantor DHL di seluruh dunia termasuk Pakistan, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Bahrain, Rusia, Oman, Kuwait dan kantor pusat perusahaan di Bonn, Jerman.

     Rencana DHL Express Pakistan untuk mengelola pengadaan ransum makanan dan membantu proses rehabilitasi saat ini sedang dipersiapkan sementara karyawan DHL Global Forwarding Pakistan telah memberikan pasokan bantuan langsung kepada korban banjir di Nowshehra.

     DHL -- Perusahaan Logistik bagi Dunia

    
DHL adalah pemimpin pasar global dalam industri logistik dan "Perusahaan Logistik bagi Dunia". DHL melakukan keahliannya dalam jasa kilat cepat (ekspres) internasional, angkutan udara dan laut, transportasi jalan dan kereta api, logistik kontrak serta surat internasional kepada para pelanggannya. Jaringan global yang terdiri dari 220 lebih negara dan wilayah serta sekitar 300.000 karyawan di seluruh dunia memberi pelanggan kualitas layanan unggul dan pengetahuan lokal guna memenuhi kebutuhan rantai pasokan mereka. DHL mengemban tanggung jawab sosialnya dengan mendukung perlindungan iklim, manajemen bencana dan pendidikan.

     DHL adalah bagian dari Deutsche Post DHL. Kelompok ini menghasilkan pendapatan lebih dari 46 miliar euro pada tahun 2009.

     SUMBER DHL

     Kontak Media:

     DHL Asia Pacific/EEMEA
     Corporate Communications and Sustainability
     Anita Gupta
     Telp: +65-6216-6290
     Faks: +65-6216-6603
     Email: APEEMEACorpCommunications@dhl.com


Pewarta: NON
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar