London (ANTARA News) - Kate Moss akan meluncurkan karya terakhirnya bagi jaringan toko Topshop pada bulan Oktober, hanya beberapa pekan setelah putri pemilik Topshop, yang baru berusia 19 tahun mulai magang di perusahaan itu.

Moss menjalin kerja sama dengan Topshop sejak tahun 2007, dan karya terbarunya yang akan diluncurkan bulan Oktober itu akan menjadi karyanya yang keempat belas. Namun, kini dia menghentikan kerja sama dengan Sir Philip Green, pemilik Topshop. Chloe Phillip, akan mengambil alih posisi Moss.

Chloe akan meluncurkan rancangannya sendiri dan sang ayah sudah mengaturnya untuk bekerja di kantor pusat Topshop di Oxford Street, London.

Muncul kabar yang mengatakan keputusan itu menimbulkan ketegangan diantara Topshop dengan model berusia 36 tahun itu.

Philip menolak kabar itu dan mengatakan Moss memiliki pekerjaan lain dan tidak bisa tetap bekerja sama dengan Topshop.

"Kate sudah menghasilkan 14 koleksi bersama kami. Itu luar biasa bagi kami dan luar biasa bagi dia, tetapi pekerjaan itu membutuhkan banyak waktu dan dia tidak bisa melakukannya sepanjang waktu lagi," kata Philip, seperti dikutip Daily Mail.

Moss sudah menghasilkan lebih dari 3 juta poundsterling dari jaringan toko itu berkat kepopuleran desainnya. Moss tidak hanya merancang baju, tetapi dia juga menrancang tas, sepatu dan sabuk. Hasil rancangannya dijual dengan harga 12 poundsterling sampai 250 poundsterling.

Seorang pekerja Topshop mengungkapkan, desain Moss menjadi tren di Topshop, tetapi kemudian ada perpisahan diantara kedua pihak karena anak perempuan bos.

Seorang sumber lain mengatakan rancangan Moss sudah tidak terjual dalam skala yang sama dengan dulu, dan Topshop memotong jumlah koleksi Moss dari sebelumnya enam koleksi pertahun menjadi dua koleksi.

Selain merancang untuk Topshop, mantan pacar Johnny Depp itu juga merancang tas untuk Longchamp. Dia juga meluncurkan merek parfum sendiri dan baru-baru ini dia menandatangani kontrak dengan rumah mode Balenciaga dan desainer Perancis Isabel Marrant.

Chloe sendiri sudah lama bermimpi mendesain pakaian untuk Topshop. Dia juga sudah tidak asing dengan dunia fashion, karena sering terlihat dalam berbagai fashon show di seluruh dunia bersama Moss.
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010