Tidak hanya itu, sangat penting bagi pasien untuk disiplin dalam menjaga kesehatan kulitnya
Jakarta (ANTARA) - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang lazim dialami, bahkan Dermato Venereologist dr. Aryani Sudharmono, Sp.KK(K), FINS-DV, FAADV, mengatakan di klinik dermo-venereologi yang ia tangani, jerawat merupakan penyakit kulit terbanyak yang dialami pasien.

Tangani keluhan di kulit itu dengan pengobatan yang tepat. Dia menjelaskan cara untuk mengetahui apakah pengobatan sudah benar, yakni mengamati jumlah jerawat dalam periode tertentu, misalnya dua pekan sekali.

“Bandingkan jumlah jerawat hari ini dengan jumlah jerawat dua minggu yang lalu. Kalau pengobatannya benar dan dilaksanakan dengan disiplin, biasanya jumlah jerawat semakin sedikit. Kalau jerawat baru masih muncul sebelum atau sesaat menstruasi, berarti masih sakit dan masih harus terus ditangani," katanya dalam siaran resmi, Sabtu.

Baca juga: 3 langkah menyamarkan bekas jerawat menurut Ahli

Dia mengatakan, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan benar-benar sembuh dari jerawat, pasien perlu disiplin dalam melakukan perawatan kulit, termasuk membersihkan wajah secara teratur dan menggunakan produk perawatan yang direkomendasikan secara dermatologis.

"Tidak hanya itu, sangat penting bagi pasien untuk disiplin dalam menjaga kesehatan kulitnya,” kata dr. AryaniSudharmono.

Produk perawatan kulit La Roche Posay resmi hadir di Indonesia, salah satu dari lebih dari 60 negara, dan bermitra dengan para dermatolog Tanah Air untuk memberikan edukasi serta pilihan untuk penderita masalah kulit. kulit. Beberapa produknya dibuat untuk kulit yang spesifik, misalnya untuk kulit berjerawat yang jadi rapuh dan kering akibat pengobatan atau perawatan kulit berjerawat lainnya.

"Melalui produk-produk ikonik La Roche Posay disertai dengan komitmen kami pada sains, teknologi inovatif dan efikasi jangka panjang yang terbukti, serta didukung dengan kerja sama dengan para dermatolog Indonesia, kami berharap dapat mengubah kehidupan masyarakat dengan mewujudkan kulit yang sehat, menumbuhkan rasa percaya diri hingga mengurangi rasa cemas,” kata Silvia Yohana, General Manager, Active Cosmetics Division, L’Oréal Indonesia.

Baca juga: Cara ampuh tangani maskne, jerawat di area tertutup masker

Baca juga: Cara enyahkan jerawat dalam semalam

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021