Dalam dua hari kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 29

Dalam dua hari kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 29

Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, bertambah 29 orang dalam dua hari ini sehingga total kasus COVID-19 mencapai 1.019,

"Benar, kemarin penambahan kasus positif sebanyak empat orang dan hari ini bertambah 25 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Sabtu.

Ia mengatakan empat orang kasus positif pada Jumat (4/6) berdasarkan informasi dari Laboratorium Unand Padang dari hasil tes usap atau swab test di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina Yarsi.

Kemudian 25 orang penambahan positif hari ini berdasarkan tes usap di Puskesmas Kajai, RS Ibnu Sina Yarsi dan RSUD Pasaman Barat.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pasaman Barat kembali bertambah 38 orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 12 orang


"Terhadap yang positif telah dilakukan pemeriksaan dan direncanakan diisolasi RSUD Pasaman Barat, RS Yarsi dan Balai Diklat Talu," ujarnya.

Menurutnya hingga saat ini daya tampung untuk isolasi pasien COVID-19 masih memadai dan mencukupi.

"Total kasus COVID-19 hingga saat ini mencapai 1.019, sembuh 819 orang, meninggal dunia 58 orang dan dikarantina atau dirawat 142 orang," katanya.

Pihaknya juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang," ajaknya.

Ia mengharapkan masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 5M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.*

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pasaman Barat kembali bertambah 13 orang

Baca juga: Tambah dua, pasien COVID-19 meninggal di Pasaman Barat jadi 48 orang

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dinkes sebut kasus positif COVID-19 di Sumbar terus alami penurunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar