Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Sofia Kenin bangkit dari ketertinggalan untuk maju ke 16 besar French Open setelah mengalahkan petenis sesama Amerika Serikat Jessica Pegula dengan 4-6 6-1 6-4 di Lapangan Suzanne-Lenglen.

Menurut Reuters, Kenin yang tahun lalu runner-up turnamen ini di bawah Iga Swiatek sang juara bertahan, membuat awal yang cemerlang dengan langsung memimpin 3-0.

Tetapi unforced error sempat mengganggu dia dalam set ini yang memberi kesempatan kepada Pegula menemukan ritmenya untuk menyamakan kedudukan 4-4.

Pegula yang kemenangannya dalam merebut gelar WTA hanya terjadi pada 2019 menunjukkan penjelajahan lapangan yang hebat ketika dia mematahkan serbis lawannya untuk ketiga kali sampai unggul 5-4 sebelum menutup set pembuka ini.

Namun Kenin menyalak balik dengan hanya kehilangan satu gim pada set kedua dan terus menekan Pegula dengan groundstroke-nya.

Juara Australian Open 2020 itu mencatat momentumnya pada set terakhir ketika dua kali mematahkan servis Pegula dalam tiga gim pembuka sebelum menuntaskan gim terakhir untuk membukukan satu tempat dalam babak berikutnya.

Baca juga: Swiatek meluncur ke 16 besar French Open
Baca juga: Serena lolos ke 16 besar Roland Garros pertama dalam tiga tahun
Baca juga: Azarenka akhirnya masuk juga babak keempat French Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021