Jakarta (ANTARA) - Unggulan ke-18 Jannik Sinner dipastikan menghadapi tantangan berat di babak 16 besar French Open 2021, yang akan menghadapi Raja Tanah Liat Rafael Nadal untuk memperebutkan tiket di perempat final.

Pertemuan Sinner dan Nadal akan menjadi yang kedua kalinya berturut-turut, setelah pada 2020 keduanya bertemu di perempat final dengan hasil kemenangan bagi Nadal.

"Di satu sisi akan sulit melawannya, tapi di sisi lain akan sangat menyenangkan juga melawan dia. Saya rasa itu adalah ujian yang cukup bagus. Saya sudah dua kali menghadapi Rafa, tapi kali ini akan sedikit berbeda," kata petenis Italia itu dalam laporan ATP Tour di laman resminya.

Nadal lolos ke 16 besar dengan mengalahkan petenis Inggris Cameron Norrie 6-3, 6-3, 6-3 hanya dalam waktu dua jam di hari yang sama.

Baca juga: Nadal ke babak keempat French Open setelah benamkan Norrie

Sedangkan Sinner lolos ke 16 besar dengan kemenangan atas Mikael Ymer 6-1, 7-5, 6-3, Sabtu waktu Paris. Kemenangannya didukung dengan torehan 43 winner, dan mematahkan servis sebanyak lima kali, memastikan keunggulan 2-1 dalam catatan pertemuan dengan Ymer.

"Hari ini saya memulai dengan baik. Di set kedua dia sangat solid. Sulit untuk melewatinya, karena dia bergerak dengan sangat baik dan secara fisik sangat bagus. Saya mencoba tetap tenang, beradaptasi dalam setiap situasi," Sinner menceritakan laganya yang berjalan selama dua jam 22 menit.

Sinner bergabung dengan sesama petenis Italia Lorenzo Musetti di babak keempat di Roland Garros. Keduanya menjadi petenis remaja asal Italia pertama yang mencapai babak keempat di Roland Garros sejak Novak Djokovic dan Gael Monfils pada 2006.

Baca juga: Djokovic bukukan kemenangan babak ketiga French Open 2021
Baca juga: Medvedev temukan zona nyaman menuju 16 besar French Open
Baca juga: Kei Nishikori melenggang ke 16 Besar French Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021