BCA SYNRGY Accelerator Batch 4, dukung "startup" Indonesia

BCA SYNRGY Accelerator Batch 4, dukung "startup" Indonesia

Gedung BCA (Bank Central Asia). BCA adalah bank swasta terbesar di Indonesia. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membuka pendaftaran program SYNRGY Accelerator Batch 4, setelah sebelumnya menggelar tiga batch sebelumnya dan meluluskan total 28 startup nasional di berbagai bidang.

Sejalan dengan program pemerintah Indonesia, program SYNRGY Accelerator merupakan sebuah wadah kolaborasi dan akselerator bagi komunitas startup untuk mendorong pertumbuhan dan inovasi di dunia digital.

" Melalui SYNRGY Accelerator ini kami mengundang para startup di seluruh Indonesia untuk bergabung dan memiliki kesempatan untuk berkembang dengan diberikan pembekalan melalui berbagai program terbaik yang disiapkan sesuai kebutuhan para startup," kata Senior Vice President Digital Innovation Solutions BCA Adi Prasetyo melalui keterangannya, dikutip Minggu.

Baca juga: BCA bukukan laba triwulan I-2021 tumbuh 7 persen

"Tujuan dari program ini adalah untuk membantu para startup mengembangkan bisnis mereka secara lebih baik dan cepat. BCA senantiasa mendukung dan merangkul para startup untuk dapat bersama-sama maju berkembang mendukung perekonomian digital Indonesia," imbuhnya.

BCA menggandeng KUMPUL sebagai Strategic Partner yang bekerja sama dengan lebih dari 70 hub dan komunitas berbasis kewirausahaan serta startup di 34 kota. Kerja sama ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak peserta startup potensial dari seluruh penjuru Nusantara.

Berbeda dengan batch sebelumnya yang berfokus di Jakarta dan sekitarnya, BCA SYNRGY Accelerator Batch 4 membuka kesempatan untuk seluruh startup Indonesia yang sudah memiliki produk jadi dan live, serta sudah memiliki tractions/revenue.

SYNRGY Accelerator ingin menjangkau lebih luas lagi para startup potensial yang berada di penjuru nusantara dalam jaringannya. Nantinya, startup terpilih akan diberikan pembekalan melalui sesi one-on-one mentoring, workshop dan sharing dari para pakar yang ahli dibidangnya, community event dan sesi networking antara startup dan korporasi.

Melihat potensi besar yang dapat diberikan dari pertumbuhan startup di Indonesia pada ekonomi dan industri digital, BCA berharap nantinya para startup terpilih lulusan BCA SYNRGY Accelerator batch 4 akan terus menginspirasi dan sukses mengembangkan sektor industri digital lewat berbagai inovasi teknologi baik di wilayah mereka masing-masing maupun untuk Indonesia.

"BCA mendukung penuh pertumbuhan dan inovasi di dunia digital. Kegiatan ini memiliki tujuan mulia yaitu membangkitkan motivasi dan optimism startup di Indonesia, serta mempercepat realisasi Tujuan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di Indonesia," pungkas Adi.

Pendaftaran Program BCA SYNRGY Accelerator Batch 4 dibuka pada 27 Mei - 17 Juni 2021.

Baca juga: Sempat anjlok, pengajuan kredit mobil BCA tembus Rp5 triliun sebulan

Baca juga: Presdir BCA sedih 90 persen produk e-commerce RI adalah barang impor

Baca juga: Presdir BCA sebut pasar global tertarik produk UMKM lokal

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tidak mengembalikan uang salah transfer dari bank bisa dipidana

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar