BMKG prakirakan wilayah ibu kota provinsi didominasi awan cerah

BMKG prakirakan wilayah ibu kota provinsi didominasi awan cerah

Petugas Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mencatat angka yang ditunjukkan alat penakar curah hujan Hilman di Stasiun Klimatologi BMKG Karangploso, Malang, Jawa Timur, Selasa (6/4/2021). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan situasi cuaca di wilayah ibu kota provinsi di Indonesia didominasi kondisi langit berawan serta cerah, Minggu.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, hujan ringan turun di Medan, Manado, Mamuju, Manokwari, Tanjung Pinang, Samarinda, Palangkaraya dan Jambi,

Hujan disertai petir berpotensi terjadi di Mamuju pada malam hari serta di Banjarmasin pada siang hari. Sementara hujan berskala sedang diprakirakan mengguyur Ternate pada dini hari.

Selain sejumlah wilayah yang diguyur hujan tersebut, seluruh wilayah ibu kota provinsi di Indonesia diperkirakan cerah dan cerah berawan sepanjang hari.

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca di Kalimantan Barat yang masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/guntur dan angin kencang berdurasi singkat pada pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Gempa landa Sukabumi dirasakan skala II-III MMI di delapan wilayah
Baca juga: Warga Cianjur berhamburan keluar rumah diguncang gempa bumi

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Inilah penyebab perubahan cuaca di puncak musim kemarau

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar