Kemarin, pemadaman lampu di hari lingkungan hingga lintasan sepeda

Kemarin, pemadaman lampu di hari lingkungan hingga lintasan sepeda

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kedua kanan) bersepeda dengan rekan-rekannya saat uji coba pemberlakuan lintasan road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi menarik dan penting mewarnai berita di DKI Jakarta pada Sabtu (5/6), di antaranya instruksi pemadaman lampu di hari lingkungan hidup sedunia hingga wacana soal lintasan sepeda.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.

Wali Kota Jaksel instruksikan pemadaman lampu selama 60 menit

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji menerbitkan Instruksi Nomor 82 tahun 2021 tentang Pemadaman Lampu selama 60 menit di rumah warga maupun kantor pemerintah dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada Sabtu.

"Kami instruksikan kepada para camat dan lurah di Jakarta Selatan," kata Isnawa Adji di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Hari Lingkungan Hidup, Anies tanam bambu di bantaran Kali Pesanggrahan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan melakukan penanaman bambu di bantaran Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu.

"Kita ada kegiatan menanam bambu kemudian juga menanam kayu putih sebagai rempah-rempah," kata Anies Baswedan.

Baca selengkapnya

Camat di Jaksel ajak warga dan pelaku usaha matikan lampu

Camat dan lurah di Jakarta Selatan mengajak warga serta pelaku usaha untuk mematikan lampu selama 60 menit pada pukul 20.30-21.30 WIB dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Sabtu.

"Kami tindak lanjuti (instruksi wali kota Jaksel) dan disampaikan juga ke semua jajaran sampai tingkat kelurahan dan seksi dinas," kata Camat Tebet Dyan Airlangga di Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca selengkapnya

Pemprov DKI fasilitasi sepeda untuk alat transportasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan bahwa pemerintah provinsi (pemprov) akan terus memberikan fasilitas agar sepeda dapat digunakan sebagai alat transportasi masyarakat.

Anies Baswedan mengatakan saat ini Pemprov DKI telah membuat jalur bagi pesepeda di sejumlah ruas jalan agar masyarakat dapat memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi.

"Jadi jalur sepeda dibangun sejak tahun 2018 adalah untuk semua kegiatan sepeda. Kita ingin masyarakat menggunakan sepeda sebagai alat transportasi bukan 'sport'," kata Anies Baswedan di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya

Anggota DPRD ingatkan kebijakan lintasan "road bike" jangan buru-buru

Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengingatkan kebijakan lintasan permanen khusus sepeda balap (road bike) yang mengambil tempat di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca setiap akhir pekan jangan terburu-buru.

"Saya menilai hal itu terlalu cepat untuk mengambil keputusan, jika JLNT Casablanca sudah cocok untuk perlintasan 'road bike' setiap 'weekend'," kata Kenneth dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

DKI uji coba lintasan sepeda di jalan layang non tol

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar