Dua wilayah Jakarta diprakirakan turun hujan pada Minggu

Dua wilayah Jakarta diprakirakan  turun hujan pada Minggu

Ilustrasi - Seorang pria menggunakan payung untuk berlindung dari gerimis pada pagi hari yang basah di kawasan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. ANTARA News/Maryati/am.

Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dua wilayah DKI Jakarta berpotensi hujan ringan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada Minggu siang hingga menjelang malam hari.

Melalui akun Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta @BPBDJakarta yang dikutip Minggu, prakiraan hujan disebut berpotensi terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga menjelang malam hari," demikian peringatan dini BMKG pada akun BPBD Jakarta.

Wilayah Jakarta lainnya, yakni Jakarta Barat juga berpotensi hujan ringan pada siang hari. Namun, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan dan berawan pada siang menjelang malam hari.

Bahkan seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berawan pada malam hari.

Hingga menjelang Senin (7/6) dinihari, BMKG memprakirakan wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara berpotensi hujan ringan. Sedangkan wilayah lainnya masih mengalami cuaca berawan.

Adapun suhu udara di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 24-33 derajat celsius. Sedangkan Jakarta Barat 23-33 derajat celsius, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 24-32 derajat celsius, serta Kepulauan Seribu antara 24-31 derajat celsius.

Kemudian, tingkat kelembaban di Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 65-85 persen, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara mencapai 70-85 persen, Jakarta Selatan 60-85, dan Kepulauan Seribu 80-85 persen.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ini penyebab cuaca di Sulteng berbeda dengan daerah lain

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar