Playoff NBA

Brooklyn Nets rebut gim pertama semifinal Wilayah Timur

Brooklyn Nets rebut gim pertama semifinal Wilayah Timur

Power forward Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) melakukan drive melewati hadangan power forward Brooklyn Nets Kevin Durant (7) dalam gim pertama semifinal Wilayah Timur NBA 2021 di Barclays Center, Brooklyn, New York. ANTARA/REUTERS/Brad Penner-USA TODAY Sports/aa.

Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant mencetak 29 poin ketika Brooklyn Nets mengatasi cedera hamstring James Harden pada menit pembuka kuarter pertama dan melesat pada kuarter keempat untuk menang 115-107 atas Milwaukee Bucks dalam gim pertama semifinal Wilaya Timur di New York, Sabtu malam waktu setempat.

Gim kedua akan dimainkan Senin malam waktu AS yang bertepatan dengan Selasa pagi WIB lusa di Brooklyn, dan kemungkinan akan dimainkan tanpa Harden yang cedera hamstring kanan dalam awal gim pertama ini dan diperkirakan masih dibalut cedera pada Selasa pagi lusa itu.

Kyrie Irving mempersembahkan 25 poin dan delapan assist ketika Nets mencatat efektivitas lemparan 46,9 persen dan sudah cukup menutupi ketidakhadiran Harden.

Joe Harris menceploskan 19 poin dan lima dari 15 lemparan tiga angka yang dimasukkan Brooklyn dalam laga ini. Blake Griffin menyumbangkan 18 poin plus 14 rebound yang sekaligus mengemas lemparan tiga angka terbanyak sepanjang karirnya dengan empat lemparan tiga angka. Mike James mempersembahkan 12 poin dan tujuh rebound.

Giannis Antetokounmpo menjadi pencetak poin terbanyak dalam laga ini dengan 34 poin. Dia memasukkan 16 dari 24 lemparan dalam bidang dan membantu Milwaukee mencetak 72 poin dalam laga ini.

Mantan pemain Nets Brook Lopez membukukan 19 poin dan Jrue Holiday mengkreasi 17 poin. Khris Middleton terpaku pada 13 poin setelah hanya berhasil pada enam dari total 23 lemparan yang dilemparkan dan gagal pada semua dari lima lemparan tiga angkanya.

Bucks finis dengan enam dari 30 lemparan tiga angka (20 persen) dan secara keseluruhan mencatat efektivitas lemparan 44,6 persen.

Tanpa Harden, Nets masih bisa pelan-pelan mengendalikan permainan dengan memimpin selama tiga menit dalam kuarter kedua sebelum melesat dalam selisih 14 poin pada kuarter ketiga.

Durant memasukkan 12 dari total 25 lemparan, dan dua di antaranya menjawab lemparan dari jarak 18 kaki yang dilepaskan Antetokounmpo ditambah sebuah lemparan tiga angka yang membuat kedudukan menjadi 103-93 sampai 7 menit 1 detik terakhir. Dia mengkonversi tembakan sejauh tujuh kaki dan setelah layup gagal dari Middleton, Durant memasukkan dunk setelah menerima sodoran Irving untuk membuat kedudukan menjadi 107-93 ketika waktu tersisa 6 menit 24 detik.

Mengutip laporan Reuters, Brooklyn membungkus kemenangannya ketika Irving mengumpan Harris untuk memasukkan sebuah lemparan tiga angka yang mengubah lagi posisi menjadi 115-96 pada 3 menit 41 detik terakhir sampai akhirnya laga ini dimenangkan Nets.

Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo memasukkan bola di tengah hadangan pemain Brooklyn Nets Nicolas Claxton dalam kuarter kedua gim pertama semifinal Wilayah Timur di Barclays Center, New York, 5 Juni 2021.


Baca juga: 45 poin Leonard bawa Clippers paksa Mavs mainkan gim terakhir
Baca juga: Booker borong 47 poin saat Suns tendang Lakers dari playoff
Baca juga: Nikola Jokic bawa Nuggets lolos ke semifinal Wilayah Barat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar