Presiden El Salvador akan ajukan RUU untuk melegalkan bitcoin

Presiden El Salvador akan ajukan RUU untuk melegalkan bitcoin

Ilustrasi: Bitcoin (Antaranews)

Mexico City (ANTARA) - Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan pada Sabtu (5/6) bahwa ia akan mengajukan RUU ke Kongres minggu depan untuk membuat alat pembayaran bitcoin yang sah di negara tersebut.

“Dalam jangka pendek ini akan menghasilkan lapangan kerja dan membantu memberikan inklusi keuangan kepada ribuan orang di luar ekonomi formal,” kata Bukele dalam sebuah video yang ditampilkan pada konferensi Bitcoin 2021 di Miami.

Strike, aplikasi pembayaran seluler yang diluncurkan di El Salvador pada bulan Maret, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya menyambut baik undang-undang tersebut dan bekerja sama dengan negara tersebut untuk menyukseskan penggunaan teknologi bitcoin.

"Ini adalah dentuman yang terdengar di seluruh dunia untuk bitcoin," kata pendiri dan CEO Strike Jack Mallers seperti dikutip pada konferensi Miami.

"Mengadopsi mata uang digital asli sebagai alat pembayaran yang sah memberikan El Salvador jaringan pembayaran terbuka yang paling aman, efisien, dan terintegrasi secara global di dunia," kata Mallers.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Seniman pertunjukan di El Salvador gelar aksi bersama perangi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar