Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan kelima Stefanos Tsitsipas menahan perlawanan Pablo Carreno Busta untuk maju ke perempat final French Open 2021 dengan kemenangan 6-3, 6-2, 7-5 pada hari Minggu waktu Paris.

"Ini adalah sensasi yang luar biasa bagi saya. Permainan hari ini berjalan dengan baik, saya merasa beberapa taktik berhasil meski sempat melewatkan beberapa 'drop shot'," kata Tsitsipas soal pertandingannya, demikian laporan Reuters menyebutkan.

Baca juga: Federer mundur dari Roland Garros demi persiapan Wimbledon
Baca juga: Sabalenka tersungkur pada babak ketiga French Open


Petenis Yunani, yang memenangi dua gelar di lapangan tanah liat menjelang Roland Garros, tidak menghadapi kendala di dua set pertama melalui serangan ke arah net.

Tapi kurangnya presisi di momen-momen penting membuat Busta hampir membalikkan keadaan di set ketiga, namun Tsitsipas kembali mengencangkan cengkeramannya dan mencari celah untuk mengakhiri pertandingan yang berjalan tanpa penonton.

"Saya suka bermain dengan (ditonton) orang-orang, saya suka perhatian. Penonton pun juga suka jika bisa melihatnya langsung", tutur Tsitsipas terkait pertandingan yang berjalan tanpa penonton karena adanya jam malam di Paris.

Selanjutnya di babak delapan besar, Tsitsipas akan menghadapi petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev dari Rusia.

Baca juga: Osaka mundur dari French Open dengan alasan depresi
Baca juga: Pernyataan lengkap Naomi Osaka mundur dari French Open


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021