Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Denmark menyongsong EURO 2020 dengan kemenangan 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina dalam laga pemanasan terakhir mereka di Stadion Brondby, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Martin Braithwaite dan Andreas Cornelius masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Bosnia di hadapan ribuan penonton yang mengisi tribun Stadion Brondby.

Langkah pelatih Kasper Hjulmand menurunkan susunan pemain yang kuat langsung membuahkan hasil saat Braithwaite dengan tandukannya dalam situasi sepak pojok pada menit ke-18.

Sejumlah peluang terus diciptakan Denmark tetapi mereka gagal menambah keunggulan mereka atas Bosnia.

Baca juga: Data dan fakta timnas Denmark di Euro 2020
Baca juga: Jerman dominan tapi hanya bermain imbang 1-1 lawan Denmark


Sayangnya, Denmark digelayuti kekhawatiran pada menit ke-71 ketika gelandang Robert Skov harus meninggalkan lapangan karena cedera setelah dijegal Amir Hadziahmetovic.

Bersamaan dengan Skov digantikan Joakim Maehle, Cornelius masuk lapangan menggantikan Daniel Wass.

Baru dua menit memasuki lapangan, Cornelius mampu menanduk umpan sepak pojok Mathias Jensen untuk menjebol gawang Bosnia demi melengkapi kemenangan Denmark 2-0, demikian Reuters.

Denmark akan menjamu Finlandia dalam pertandingan pertama mereka di Grup B yang akan dimainkan di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6), sebelum kemudian menghadapi Belgia dan Rusia.

Baca juga: Belanda dapat suntikan kepercayaan diri selepas gasak Georgia 3-0
Baca juga: Penalti Rashford sokong Inggris kalahkan Rumania
Baca juga: Lupakan Haaland, tujuh talenta ini siap curi perhatian di EURO 2020

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021