Jakarta (ANTARA) - Meghan Markle dan Pangeran Harry mengumumkan kelahiran putri mereka, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor atau yang disapa dengan Lili.

Lili lahir pada hari Jumat (4/6) pukul 11:40 di Santa Barbara Cottage Hospital di Santa Barbara, California. Menurut perwakilan dari pasangan tersebut, Lili memiliki berat badan 7 lbs 11 oz dan ibu dan anak perempuannya dalam kondisi sehat dan stabil di rumah.

Lili dinamai dengan nama nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet. Nama tengah Lili, Diana, menghormati mendiang neneknya, Puteri Diana.

"Pada tanggal 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami dapatkan dari seluruh dunia," kata Markle dan Pangeran Harry dalam sebuah pernyataan dilansir Variety, Senin.

"Terima kasih atas kebaikan dan dukungan kalian yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," lanjutnya.

Lili bergabung dengan kakak laki-lakinya Archie Harrison Mountbatten-Windsor, yang lahir pada Mei 2019. Pasangan itu berbagi berita bahwa mereka menanti anak kedua pada bulan Februari, dan mengungkapkan bahwa mereka mengharapkan seorang anak perempuan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey di bulan Maret.

Markle dan Pangeran Harry sekarang tinggal di California setelah menyatakan keluar dari Keluarga Kerajaan pada Maret 2020.

Selama wawancara dengan Winfrey pada bulan Maret, Markle membuka tentang dampak negatif menjadi bangsawan terhadap kesehatan mentalnya, dan mengungkapkan bahwa faktor besar dalam keputusan pasangan untuk meninggalkan tugas kerajaan mereka adalah untuk melindungi keluarga mereka.

Markle dan Pangeran Harry menikah pada 19 Mei 2018



Baca juga: Dihantui kematian Diana, Pangeran Harry juga takut kehilangan Meghan

Baca juga: Pangeran Harry sebut hidupnya menderita karena sang ayah

Baca juga: Anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry perempuan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021