Kemarin, pemerintah hentikan stimulus listrik hingga realisasi FLPP

Kemarin, pemerintah hentikan stimulus listrik hingga realisasi FLPP

Ilustrasi: Bagi masyarakat yang ingin memperoleh diskon token listrik stimulus COVID-19, khusus daya 450 VA cara paling mudah dapat dilakukan melalui Aplikasi PLN Mobile yang terdapat di Playstore atau Appstore. (ANTARA/HO-PLN)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (6/6) seperti pemerintah menghentikan stimulus tarif listrik mulai Juli 2021 hingga penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) per 4 Juni 2021 mencapai 46,94 persen.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Stimulus listrik dihentikan mulai Juli 2021

Pemerintah akan menghentikan stimulus tarif listrik selama pandemi COVID-19 terhitung mulai Juli 2021 mendatang, sejalan dengan pulihnya kondisi perekonomian masyarakat di banyak daerah.

"Triwulan III 2021 itu belum dapat dilaksanakan dan kemungkinan untuk dilaksanakan kemudian kami lihat kondisinya," kata Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana.

Berita selengkapnya klik di sini


2. PLN terapkan sistem digital

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah menerapkan terobosan digital power plant pada 53 unit pembangkit listrik sebagai upaya meningkatkan keandalan, efisiensi, dan daya saing perseroan dalam bidang penyediaan energi komersial.

“Percepatan digitalisasi pembangkit ini telah dimulai PLN sejak tahun lalu," kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini.

Berita selengkapnya klik di sini


3. PLN tambah pasokan listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) telah melakukan operasi secara komersial steam turbine unit ketiga pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) Muara Karang untuk meningkatkan keandalan listrik di Jakarta.

General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat Ratnasari Sjamsuddin mengatakan perseroan menambah pasokan listrik sebesar 171 megawatt ke wilayah Ibu Kota Negara tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Indonesia kerja sama proyek prioritas dengan China

Pemerintah Indonesia melakukan pertemuan tingkat tinggi dengan pemerintah China membahas sejumlah agenda kerja sama penting kedua negara di antaranya proyek prioritas, perdagangan, ekonomi, dan investasi.

"Indonesia akan membangun pelabuhan perikanan di Ambon sebagai bagian dari menyukseskan program lumbung ikan nasional," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Berita selengkapnya klik di sini


5. Penyaluran FLPP capai 46,94 persen

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) mencatat penyaluran dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) per 4 Juni 2021 mencapai 46,94 persen.

“Penyaluran dana FLPP ini telah mencapai 46,94 persen dari target yang ditetapkan oleh pemerintah sebanyak 157.500 unit,” ujar Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

77.546 Pelanggan di Babel masih dapat stimulus listrik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar