"The Conjuring 3" salip "A Quiet Place Part II" akhir pekan awal Juni

"The Conjuring 3" salip "A Quiet Place Part II" akhir pekan awal Juni

"The Conjuring: The Devil Made Me Do It" (2021). (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Sekuel ketiga dari film "The Conjuring", yaitu "The Conjuring: The Devil Made Me Do It" menang atas "A Quiet Place Part II" di Amerika Serikat pada akhir pekan awal Juni ini.

Mengutip Variety, Senin, entri terbaru dalam seri "Conjuring" Warner Bros dan New Line membuat penjualan tiket mencapai 24 juta dolar dari 3.102 tempat di Amerika Utara, melebihi proyeksi awal dan dengan mudah memimpin tangga domestik. Hasilnya sangat kuat karena film ini sudah tersedia di HBO Max tanpa biaya tambahan bagi pelanggan.

Baca juga: Tokoh paranormal asli "The Conjuring" meninggal

Menjelang akhir pekan, banyak yang mengira bahwa juara bertahan "A Quiet Place Part II" akan memimpin lagi. Sekuel film thriller yang disutradarai oleh John Krasinski, memulai debutnya akhir pekan lalu dengan rekor 48 juta dolar AS dan menghasilkan 58 juta dolar AS yang mengesankan dalam lima hari pertama rilis di tengah pandemi.

Di luar negeri, "A Quiet Place Part II" meraup lagi 19 juta dolar AS sepanjang akhir pekan, menjadikan penghitungan globalnya menjadi 138 juta dolar AS.

Saat ini, 75 persen bioskop AS telah dibuka kembali, menurut Comscore. Itu, dikombinasikan dengan penjualan tiket yang menjanjikan untuk "The Devil Made Me Do It" dan "A Quiet Place Part II," membuat pakar industri optimistis tentang pemulihan bisnis film setelah tahun yang mengerikan penundaan dan bioskop yang sepi.

Dengan calon blockbuster yang akan datang, seperti "Black Widow" dari Disney dan Marvel, sekuel "Fast & Furious" yaitu "F9" dari Universal, dan musikal Warner Bros "In the Heights," musim film musim panas harus menyediakan operator teater dengan stabilitas yang sangat dibutuhkan .

"Ini adalah tanda positif lain untuk industri ini," kata David A. Gross, yang menjalankan perusahaan konsultan film Franchise Entertainment Research. "Dua film serupa di atas satu sama lain melakukan angka-angka ini menunjukkan semangat di pasar. Sangat bagus untuk dilihat."

Warner Bros. tidak melaporkan berapa banyak orang yang menonton “The Devil Made Me Do It” di HBO Max. Di box office internasional, di mana layanan streaming perusahaan belum diluncurkan, "The Conjuring 3" telah menghasilkan 33 juta dolar AS hingga saat ini.

Film dengan rating R, yang biaya produksinya 40 juta dolar AS, telah mengumpulkan sebanyak 57 juta dolar AS di seluruh dunia. Dalam angsuran baru-baru ini, Patrick Wilson dan Vera Farmiga kembali sebagai ahli paranormal untuk menyelidiki kejadian setan yang melacak kembali ke kehidupan nyata 1981 percobaan pembunuhan Arne Cheyenne Johnson.

Setelah akhir pekan ini, serial "Conjuring", yang terkait dengan semesta supernatural yang dihuni oleh "The Nun," "Annabelle" dan "La Llorona," telah melampaui 1,8 miliar dolar AS secara global, menjadikannya waralaba horor terbesar di box office.

Sementara itu, "Cruella" dari Disney berada di tempat ketiga, turun 48 persen dan mengumpulkan sebanyak 11,2 juta dolar AS pada akhir pekan kedua rilis.

Prekuel “101 Dalmatians”, yang dibintangi Emma Stone sebagai penjahat perampas anak anjing, juga menambahkan lagi 18,6 juta dolar AS dari 36 pasar di luar Amerika Serikat, dengan total global 87,1 juta dolar AS.


Baca juga: Film "The Conjuring 3" akan jadi seri yang tergelap

Baca juga: Rilis trailer, "The Conjuring 3" disebut jadi yang terakhir?

Baca juga: Rumah "The Conjuring" akan dibuka untuk wisata horor

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar