MII hadirkan solusi digital payment platform

MII hadirkan solusi digital payment platform

Ilustrasi (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitra Integrasi Informatika (MII), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang Bisnis Solusi & Konsultasi, turut mendukung program yang di inisiasi oleh Bank Indonesia yaitu BI FAST dengan menghadirkan platform solusi pembayaran digital, digital payment platform.

BI FAST merupakan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel menggunakan berbagai instrumen yang tersedia saat ini, di mana peserta BI FAST adalah bank dan non-bank di Indonesia.Nantinya BI Fast sebagai infrastruktur SP ritel dapat melayani pembayaran ritel dengan real time yang akan beroperasi selama 24/7.

Baca juga: OVO gandeng Bank Mandiri permudah isi saldo secara "offline"

Dengan adanya penerapan sistem pembayaran ritel, diharapkan nasabah dapat melakukan transfer online atau antar bank dengan real time dan biaya murah dari yang tersedia saat ini.

Hal ini sejalan dengan perkembangan dan harapan agar Layanan Pembayaran Ritel 24/7 bagi seluruh bank, mendorong inovasi dan serta interoperabilitas berbagai kanal pembayaran (mobile), mendukung inklusi keuangan dan instrumen non-tunai, serta skema harga yang lebih efisien.

“Dengan bergulirnya program pemerintah berupa alat pembayaran BI FAST, kami sangat menyambut baik inisiasi tersebut dan tentunya turut mendukung dalam menyukseskan program yang di inisiasi oleh Bank Indonesia. Untuk BI FAST kami selaku mitra bisnis teknologi Oracle, Red Hat, dan Thales menyediakan hardware, software, security, layanan implementasi, integrasi dengan aplikasi Bank Indonesia, dukungan pasca implementasi & pelatihan untuk keperluan implementasi BI FAST. Kami memiliki pengalaman dalam melayani sektor finansial maupun perbankan”, kata Kartiwan Johanes, Direktur PT MII dalam keterangannya pada Senin.

Sejumlah layanan yang ditawarkan adalah MII Digital Payment Platform, Digital Business Platform & Professional Services. Sebagai perusahaan Digital Solution Provider. "Kami akan memberikan end-to-end solutions yang dibutuhkan oleh pelanggan”, kata Kartiwan menambahkan.

Baca juga: BI siap implementasi "fast payment" gantikan SKNBI pada 2021

Baca juga: Asosiasi harapkan pemerintah bantu infrastruktur sistem pembayaran

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar