Medan (ANTARA) - PSMS Medan terus meningkatkan intensitas latihan para pemain, terutama latihan fisik, dalam upaya menggenjot stamina jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia yang rencananya akan dimulai pada Juli 2021. 

Asisten pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan intensitas latihan skuad PSMS terus ditambah setelah diterbitkannya jadwal kompetisi Liga 2 yang akan digelar bulan depan.

Setelah sebelumnya menggelar latihan fisik di pantai, kali ini Syaiful Ramadhan dan kawan-kawan kembali mendapat porsi latihan fisik yang baru, yakni nge-gym di salah satu lokasi fitness di Kota Medan.

Alasannya pun sederhana, sambung Ridwan, yakni untuk membuat para pemain lebih kuat dalam segala situasi dan kondisi yang dihadapi dalam mengarungi kompetisi Liga 2 nantinya.

"Yang pertama, nge-gym ini untuk penguatan otot kaki, tangan serta perut. Pastinya berpengaruh dalam pertandingan, karena kita butuh strength atau kekuatan untuk melakoni laga, baik dalam cash body dan hal lainnya, tujuannya ke situ," kata Ridwan di Medan, Senin.

Baca juga: PSMS agendakan sejumlah laga uji coba jelang Liga 2 
Baca juga: PSMS Medan ajukan diri tuan rumah Liga 2 musim 2021 


Pelatih yang dipercaya mengawasi perkembangan fisik skuad "Ayam Kinantan" itu juga mengungkapkan jika program gym tersebut akan menjadi program latihan rutin yang akan dilakukan sebanyak dua kali seminggu.

"Mungkin seminggu akan dilakukan selama dua kali dan rutin dilakukan hingga kompetisi berlangsung," tutur Ridwan.

Semua itu, lanjut dia, dilakukan demi mewujudkan misi dan harapan mereka untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari seluruh pemain. 

"Sebagaimana target bisa lolos ke Liga 1, semua harus didukung, terutama fisik pemain, agar bisa memberikan performa terbaik di setiap laga," pungkas Ridwan. 

Baca juga: Ichsan Pratama mantapkan langkah bersama PSMS Medan 
Baca juga: Pelatih PSMS jadwalkan program latihan fisik di pantai 
Baca juga: Tiga pemain baru bergabung ke PSMS Medan 

 

Pewarta: Juraidi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021