Pasien COVID-19 meninggal dunia di Pasaman Barat tambah 2 jadi 61

Pasien COVID-19 meninggal dunia di Pasaman Barat tambah 2 jadi 61

Relawan PMI Pasaman Barat terus melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 yang terus bertambah setiap hari.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Dua orang pasien COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat meninggal dunia, Senin, sehingga total menjadi 61 orang.

"Dengan bertambahnya dua orang meninggal dunia maka hingga saat ini jumlah pasien yang meninggal hingga saat ini mencapai 61 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan dua orang pasien yang meninggal dunia itu adalah wanita inisial DR (42) warga Jorong Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur.

Pasien meninggal dunia pada Ahad (6/6) pukul 14.59 WIB. Almarhumah meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Pasaman Barat.

Baca juga: Dalam dua hari kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 29

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pasaman Barat kembali bertambah 38 orang


Kemudian wanita inisial RD (31) warga Jorong Batang Lingkin Kecamatan Pasaman. Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Pasaman Barat.

"Pasien meninggal dunia pada Senin (7/6) sekitar pukul 11.15 WIB. Kedua pasien sudah dimakamkan," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini total kasus positif COVID-19 mencapai 1.045, sembuh 842 orang, meninggal dunia 61 orang dan dikarantina atau dirawat 142 orang.

Pihaknya juga terus melaksanakan langkah cepat proses pelacakan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Ia menekankan pentingnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan COVID-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang," ajaknya.

Ia mengharapkan masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 5M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Pasaman Barat bertambah 12 orang

Baca juga: Kasus COVID-19 di Pasaman Barat kembali bertambah 13 orang

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komisi IX DPR RI temukan penghambat suplai vaksin di Jabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar